Gagal Penalti, Nilai Pasar Arkhan Fikri Ternyata Miliaran Rupiah
Gelandang Muda Timnas Indonesia, Arkhan Fikri (Instagram/arkhanfikri)
16:35
26 April 2024

Gagal Penalti, Nilai Pasar Arkhan Fikri Ternyata Miliaran Rupiah

Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak sejarah setelah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya. Tim besutan Shin Tae-yong ini mengalahkan Korea Selatan lewat drama adu penalti 11-10 dalam laga perempat final Jumat dini hari WIB.

Namun, terdapat satu sosok pemain timnas yang gagal mengeksekusi tendangan 12 pas pada pertandingan tersebut yaitu Arkhan Fikri. Gegera tendangannya melenceng, namanya pun sempat disorot oleh publik.

Terlepas hal tersebut, ternyata pemain berusia 19 tahun itu memiliki nilai pasar yang membuat geleng-geleng kepala.

Seperti dikutip dari Transfermakt, Jumat (26/4/2024), nilai pasar Arkhan Fikri saat ini sebesar Rp 2,6 miliar. Angka itu naik dibandingkan tahun 2023 yang sebesar Rp 2,17 miliar.

Pemain Arema FC Arkhan Fikri, yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan Piala Asia 2023. ANTARA/HO-MO-Arema FC.Pemain Arema FC Arkhan Fikri, yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan Piala Asia 2023. ANTARA/HO-MO-Arema FC.

Kekinian, gelandang tengah ini bermain di klub Arema FC yang berkompetisi di Liga 1 Indonesia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Korea Selatan (Korsel) lewat drama adu penalti dalam laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang 2-2 hingga 120 menit pertandingan. Dan dalam drama adu penalti, Garuda Muda memetik kemenangan 11-10. 

Usai mengalahan Korea Selatan, Timnas Indonesia resmi melaju ke semifinal. Di babak tersebut, ada dua calon lawan Indonesia yaitu finalis edisi sebelumnya, yakni Uzbekistan dan Arab Saudi.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #gagal #penalti #nilai #pasar #arkhan #fikri #ternyata #miliaran #rupiah

KOMENTAR