Upaya Platform Mbizmarket Dorong Digitalisasi Pengadaan Pemda
Temu Bisnis dan Sosialisasi Travel Fair digelar Pemprov Jawa Timur di Gedung Binaloka Adhikara, komplek kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya, bulan lalu. (Istimewa)
07:54
23 April 2024

Upaya Platform Mbizmarket Dorong Digitalisasi Pengadaan Pemda

 

Platform perdagangan elektronik Mbizmarket terus mendorong transformasi digital dalam program pengadaan barang/jasa kebutuhan pemerintah lewat kegiatan Temu Bisnis dan Sosialisasi Travel Fair di sejumlah daerah.

Terakhir kegiatan Temu Bisnis dan Sosialisasi Travel Fair digelar Pemerintah Provinsi Daerah Jawa Timur di Gedung Binaloka Adhikara, komplek kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya.

Selain Chief Executive Officer & Co-Founder Mbizmarket, Ryn Mulyanto Riyadi Hermawan, kegiatan dihadiri langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Jawa Timur Ir. Moh. Gunawan Saleh, M.M, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Jawa Timur, Dr. Endy Alim Abdi Nusa, S.IP., M.M, dan Vice of President Mbizmarket, Joko Wardoyo.

Ryn Mulyanto Riyadi Hermawan, CEO & Co-Founder Mbizmarket berharap kegiatan yang dilakukan dapat memberikan informasi terkini mengenai best pratice pengadaan digital kepada pengguna dan OPD di Jawa Timur, sekaligus membuka kesempatan yang seluas-luasnya kepada pelaku usaha UMKM di Jawa Timur untuk berpartisipasi dalam pengadaan pemerintah.

“Kami berterima kasih kepada Pemprov Jawa Timur yang telah mempercayakan pengadaan digital barang/jasa kebutuhan pemerintah melalui platform Mbizmarket,” tutur Ryn Mulyanto.

Pemanfaatan platform B2B marketplace di Provinisi Jawa Timur, dilakukan dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan barang/ jasa pemerintah. Platform perdagangan elektronik Mbizmarket secara langsung telah diakui eksistensi dan perannya oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa LKPP (LKPP) Republik Indonesia, dalam mendukung transformasi digital pengadaan barang dan jasa di tanah air.

Kerja sama antara Mbizmarket dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait dengan kegiatan Temu Bisnis untuk mendorong UMKM lokal berpartisipasi dalam pengadaan digital pemerintah ini, diharapkan dapat direplikasi oleh pemerintah daerah lain di seluruh Indonesia.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #upaya #platform #mbizmarket #dorong #digitalisasi #pengadaan #pemda

KOMENTAR