Suami Pinkan Mambo Sukses Bisnis Singkong, Ini Tipsnya!
Ilustrasi [Marquino Rocha]
14:08
7 Januari 2024

Suami Pinkan Mambo Sukses Bisnis Singkong, Ini Tipsnya!

Pinkan Mambo secara resmi telah menikah dengan Arya Khan beberapa waktu lalu. Sang suami sendiri berprofesi sebagai pedagang singkong, dan memiliki omzet yang cukup besar. Nah, beberapa tips bisnis singkong seperti suami Pinkan Mambo agar laris bisa Anda cermati di sini.

Sebenarnya Pinkan Mambo sendiri memiliki tips dan trik jitu yang ia gunakan untuk mendukung bisnis yang dijalankan sang suami ini. Ia memanfaatkan pesonanya sebagai entertainer, dan datang ke lokasi bisnis Arya Khan serta memberikan hiburan pada pelanggan yang datang. Alhasil, lapak Arya Khan ramai dikunjungi dan omzetnya meningkat drastis.

Tips Bisnis Singkong seperti yang Dilakukan Arya Khan

Memiliki kelebihan seperti yang ada pada diri Pinkan Mambo jelas akan memberikan nilai plus besar untuk sebuah bisnis. Tapi nyatanya, tidak semua orang memiliki keberuntungan seperti Arya Khan, yang berhasil meminang Pinkan sebagai pasangannya.

Pinkan Mambo dan Arya Khan. [TikTok]Pinkan Mambo dan Arya Khan. [TikTok]

Untuk Anda yang tertarik dengan bisnis ini dan mencari tips agar sukses, berikut penjelasan singkat beberapa tipsnya.

  • Lakukan riset, tidak hanya pada strategi penjualan tapi juga pada pasar yang ada, varietas singkong unggul yang memiliki permintaan besar dari pasar, dan semua yang dibutuhkan dalam bisnis budidaya singkong ini
  • Mulai persiapkan apa yang dibutuhkan, seperti lahan, bibit singkong, dan waktu penanaman yang tepat
  • Lanjutkan dengan eksekusi pengerjaan lahan dan penanaman singkong
  • Pastikan memberikan pupuk yang diperlukan agar singkong bisa tumbuh sesuai dengan harapan
  • Tentukan waktu panen yang tepat sesuai dengan kebutuhan pasar
  • Lakukan penjualan lewat kanal yang tersedia. Akan lebih baik jika sebelum memulai bisnis ini Anda telah memiliki kanal atau pihak yang siap menampung hasil dari kebun singkong yang Anda mulai sehingga singkong tidak terlalu lama berada di gudang setelah dipanen

Ide Bisnis Olahan Singkong

Selain budidaya singkong, Anda juga dapat merambah segmen bisnis lain, yakni pada keripik singkong. Bisnis ini cukup menjanjikan karena beberapa faktor pendukung, seperti prospek yang masih terbuka lebar, cara pemasaran yang mudah, bisa dimulai dengan modal kecil, cocok untuk pemula, pengolahan yang tidak sulit, dapat dimulai dengan peralatan dapur sederhana, bahan baku yang mudah diakses, dan penambahan rasa yang beragam sebagai daya tarik.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: M Nurhadi

Tag:  #suami #pinkan #mambo #sukses #bisnis #singkong #tipsnya

KOMENTAR