Jalur Menuju Puncak Padat, Tol Jagorawi Diberlakukan Contraflow
Suasana jalur tol Jagorawi arah Puncak padat. (Suara.com/Fauzi)
11:41
12 April 2024

Jalur Menuju Puncak Padat, Tol Jagorawi Diberlakukan Contraflow

PT Jasamarga Metropolitan Tollroad memberlakukan skema lalu lintas contraflow di Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi). Skema ini dijalankan untuk mengurai kepadatan mobil menuju arah Puncak, Bogor.

"Untuk mengurai kepadatan lalu lintas silaturahmi dan wisata di Ruas Tol Jagorawi pada pukul 06.15 WIB. Atas diskresi Kepolisian, telah diberlakukan Contraflow mulai dari Km 44+500 s.d. Km 46+500 Ruas Tol Jagorawi arah Puncak," ujar Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Alvin Andituahta Singarimbun dalam keterangannya, Jumat (12/4/2024).

Alvin mengimbau, pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

"Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan," kata dia.

Sebelumnya, atas diskresi Kepolisian, telah dilakukan penutupan sementara akses keluar Puncak di KM 46+400 Ruas Tol Jagorawi arah Puncak mulai pukul 12.05 WIB.

Pengguna jalan dapat menggunakan akses keluar Ciawi di KM 47 Ruas Tol Jagorawi

Selain itu, atas Diskresi Kepolisian pada Kamis kemarin juga diberlakukan Contraflow setelah Gerbang Tol Ciawi mulai dari KM 44+500 s.d. KM 46+500 Ruas Tol Jagorawi.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #jalur #menuju #puncak #padat #jagorawi #diberlakukan #contraflow

KOMENTAR