Catat Keuangan Pakai BRImo, Lebaran Berkesan Tanpa Penyesalan
Catat Keuangan Pakai BRImo - Ilustrasi pengguna ponsel. [Envanto]
09:04
10 April 2024

Catat Keuangan Pakai BRImo, Lebaran Berkesan Tanpa Penyesalan

Lebaran memang selalu dinanti-nanti. Momen berkumpul bersama keluarga dan kerabat, mencicipi hidangan lezat, hingga saling berbagi kebahagian menjadi momen spesial yang tak terlupakan selama Lebaran.

Namun, di balik keceriaan Lebaran, ada satu hal yang perlu diperhatikan. Yakni masalah keuangan. Ya, Lebaran identik dengan berbagai pengeluaran, mulai dari biaya mudik, membeli baju baru, hingga menyiapkan hidangan lebaran.

Jika tidak teliti dalam mengatur keuangan, bukan tidak mungkin dompet kita akan habis setelah Lebaran. Tak mau kan, momen bahagia Lebaran berujung penyesalan karena keuangan yang tak terkontrol?

Catatan Keuangan: Senjata Rahasia agar Lebaran Nggak Bikin Kantong Menangis

Di sinilah peran penting pencatatan keuangan. Dengan mencatat pengeluaran dan pemasukan, kita dapat melacak kemana uang pergi dan memastikannya tidak melebihi anggaran.

Semakin detail kamu mencatat pengeluaran dan pemasukkan, semakin mudah untuk melihat ke mana larinya dana. Juga bisa melacak apa saja yang suda dilakukan dan mana saja yang belum.

BRImo: Solusi Mudah untuk Cek Catatan Keuangan

Kabar baiknya, BRI menghadirkan solusi mudah untuk membantu kamu mengelola keuangan, yaitu BRImo. Aplikasi mobile banking ini memungkinkan kamu untuk membuat catatan keuangan dengan praktis.

BRImo bukan sekadar aplikasi mobile banking untuk melakukan transaksi perbankan, namun juga dibekali berbagai fitur yang memudahkan kamu sehari-hari. Termasuk dalam pencatatan keuangan kamu.

Melalui aplikasi BRImo, kamu bisa melakukan berbagai hal ini:

  • Mengecek mutasi rekening: Lihat seluruh riwayat transaksi, baik pengeluaran maupun pemasukan, untuk memantau keuanganmu.
  • Membuat catatan pengeluaran: Catat setiap pengeluaranmu dengan mudah dan rapi di BRImo, sehingga kamu dapat melacak kemana uangmu pergi.
  • Cek kondisi keuangan: BRImo menyediakan fitur untuk melihat kondisi keuanganmu secara keseluruhan, berdasarkan catatan pengeluaran kamu.

Dengan BRImo, kamu dapat memantau keuanganmu dengan mudah dan praktis. Tak perlu lagi khawatir dompet jebol setelah Lebaran! Yuk, mulai catat keuangan kamu sekarang dengan BRImo!

Cara Cek Mutasi dengan e-Statement di BRImo

Kamu bisa mengecek keuangan kamu melalui mutasi rekening dengan e-Statement yang bisa didapatkan dari BRImo. Ikuti langkah-langkah mudah berikut ini:

  1. Login BRImo dan pilih "Mutasi.
  2. Klik e-Statment dan buat e-Statement.
  3. Pilih rekening, rentang waktu dan tipe dokumen yang diinginkan.
  4. e-Statement berhasil diunduh.
  5. e-Statement juga dapat dikirim melalui aplikasi messenger lain.

Cara Buat Catatan Keuangan di BRImo

Ikuti langkah-langkah mudah ini untuk membuat catatan keuangan dengan aplikasi BRImo:

  1. Login BRImo dan pilih "Catatan Keuangan" dan klik "Lihat Detail".
  2. Akan muncul seluruh transaksi di BRI (uang keluar-masuk).
  3. Catatan Keuangan juga dapat dilakukan secara manual dengan klik "Buat Catatan Baru".
  4. Lalu input pengeluaran atau pemasukan.

Cara Cek Kondisi Keuangan lewat BRImo

Berdasarkan Catatan Keuangan, kamu juga bisa melakukan pengecekan kondisi keuangan saat ini. Melalui BRImo, ikuti langkah mudahnya berikut ini:

  1. Login BRImo dan pilih "Catatan Keuangan" dan klik "Lihat Detail".
  2. Untuk cek kondisi keuangan klik "Cek Sekarang".
  3. Masukkan nilai aset lalu masukkan nilai utang.
  4. Masukkan pendapatan bulanan lalu masukkan pengeluaran bulanan.
  5. Berdasarkan data yang diisi, akan muncul kondisi keuangan.
  6. Muncul detail neraca keuangan dan rekomendasi dana darurat yang seharusnya dimiliki.

Lebaran memang identik dengan berbagai pengeluaran. Namun, dengan pencatatan keuangan yang rapi dan terencana, momen spesial ini tak perlu dirisaukan.

Gunakan BRImo sebagai solusi mudah untuk memantau keuanganmu. Dengan fitur e-Statement, Catatan Keuangan, dan Cek Kondisi Keuangan, kamu dapat melacak pengeluaran, melihat gambaran keuangan secara keseluruhan, dan memastikan keuangan tetap aman setelah Lebaran.

Yuk, mulai catat keuanganmu sekarang dengan BRImo dan nikmati Lebaran yang berkesan tanpa khawatir kantong jebol! Dengan BRImo, Lebaranmu akan semakin berkesan dan keuanganmu terjaga.

So, kalau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang catatan keuangan dengan BRImo, kamu bisa simak di sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store dan Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #catat #keuangan #pakai #brimo #lebaran #berkesan #tanpa #penyesalan

KOMENTAR