Jelang Lebaran, Linkita Pastikan Transaksi Keuangan Digital ke BUMN Aman
Ilustrasi pengguna LinKita (Istimewa)
15:00
7 April 2024

Jelang Lebaran, Linkita Pastikan Transaksi Keuangan Digital ke BUMN Aman

 

Mendekati lebaran selalu ditandai dengan meningkatnya belanja yang ditandai melonjaknya berbagai jenis transaksi keuangan, tak terkecuali transaksi keuangan digital. Bahkan, saat ini tren pembayaran dari tunai menjadi non tunai terus berkembang di masyarakat.

Fenomena ini menjadi tantangan bagi berbagai Perusahaan financial technologhy untuk memastikan layanan berbagai transaksi digital dari para pelanggan bisa tertangani dengan baik. PT Gerbang Pembayaran Digital (GPI) melalui aplikasi LinKita berkomitmen melayani transaksi keuangan digital pembayaran BUMN maupun lainnya tercover dengan baik.

“Kami tentunya menjaga komitmen kepada pelanggan sekaligus mendukung agar dunia pembayaran digital di tanah air tetap stabil dalam kondisi peak season sekalipun, salah satunya Idulfitri," papar Didin Noor Ali, CEO PT Gerbang Pembayaran Digital dalam keterangannya.

Linkita sepenuhnya didukung kehadanalan sistem dengan layanan 24 jam penuh selama seminggu untuk mendukung kelancaran transaksi yang ada. "Kami percaya perputaran ekonomi di momen Idulfitri juga ada di dunia digital," imbuhnya.

Linkita menyebut bahwa seputar Lebaran, transaksi pembayaran akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan, bahkan hingga 3 kali lipat dari masa sebelumnya. Untuk itu dengan dukungan sistem yang saling terintegrasi sekaligus keamanan yang ketat, lonjakan transaksi bisa diatasi dengan baik.

“Kami tentunya berharap dunia pembayaran digital di tanah air bisa memanfaatkan momentum seputar Idulfitri untuk bisa mencatatkan rekor dari segi transaksi maupun jumlah. Tentunya ini harus diantisipasi dengan kesiapan infrastruktur maupun implementasi Health Check System untuk menghadapi lonjakan transaksi selama libur Lebaran tahun ini," kata Didin..

LinKita menyediakan kemudahan pembayaran PPOB (Payment Point Online Bank), tiket KAI, pulsa paket data, listrik, PDAM, cicilan, TV berlangganan, asuransi, BPJS, dan Telkom, hingga membeli voucher game.

Linkita memprediksi lonjakan transaksi keuangan ini diprediksi terjadi pada 4-16 April 2024 sehingga diperkirakan masyarakat yang bertransaksi melalui berbagai macam kanal pembayaran akan meningkat, seperti ATM, Debit, serta QRIS dibandingkan rata-rata harian tahun 2024.

“Dengan digitalisasi pembayaran, LinKita terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi-inovasi baru untuk terus memberikan kemudahan dalam bidang yang lebih luas di luar elektronik payment bagi seluruh masyarakat," pungkas Didin yang menyebut jumlah downloader LinKita telah meningkat hingga di angka 19 ribu lebih per awal April 2024.

 

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #jelang #lebaran #linkita #pastikan #transaksi #keuangan #digital #bumn #aman

KOMENTAR