Siapkan Operator Pirometalurgi yang Kompeten, Antam Kolaborasi dengan PPSDM Geominerba
PT Aneka Tambang Tbk bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba) untuk meningkatkan kompetensi operator pirometalurgi. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama oleh Kepala Pusat PPSDM Geominerba KESDM, Dwi Anggoro Ismukurnianto dan Direktur Sumber Daya Manusia Antam, Achmad Ardianto. (Dok: Antam)
19:48
6 April 2024

Siapkan Operator Pirometalurgi yang Kompeten, Antam Kolaborasi dengan PPSDM Geominerba

PT Aneka Tambang Tbk bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba) untuk meningkatkan kompetensi operator pirometalurgi. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama oleh Kepala Pusat PPSDM Geominerba KESDM, Dwi Anggoro Ismukurnianto dan Direktur Sumber Daya Manusia Antam, Achmad Ardianto.

Achmad Ardianto menjelaskan, sudah menjadi komitmen Antam untuk memberikan kontribusi bagi pengembangan sumber daya manusia pengelolaan sumber daya mineral. Selain terus mengembangkan kompetensi pegawai di internal Perusahaan, melalui sinergi ini Antam juga berupaya untuk memfasilitasi pembelajaran bagi para operator pirometalurgi.

"Kami optimis dengan kesempatan ini Antam akan dapat lebih berkontribusi dalam peningkatan kualitas dan  kompetensi SDM pertambangan di Indonesia," tuturnya.

Saat ini, industri logam dan pertambangan membutuhkan tenaga kerja yang terampil dan terlatih untuk mengelola proses-proses ini dengan aman dan efisien, dan sertifikasi adalah cara penting untuk menunjukkan kualitas dan kompetensi dalam profesi ini.

Oleh karenanya, secara konsisten Antam juga menjalankan program pengembangan karyawan dengan tujuan meningkatkan kompetensi dan kinerja individu, menciptakan kegiatan bisnis yang tangguh, dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan Perusahaan. Antam juga berupaya untuk terus memberikan manfaat bagi industri pertambangan di Indonesia dengan terus meningkatkan kompetensi pegawai.

Adapun, program pelatihan dan sertifikasi operator pirometalurgi akan diselenggarakan oleh PPSDM Geominerba KESDM merupakan pelatihan yang terbuka untuk umum. Dalam sinergi ini, ANTAM akan berkontribusi dalam pembuatan materi pembelajaran, penyediaan lokasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) Sewaktu, serta menugaskan tenaga ahli dan Asesor Kompetensi.

Melalui program pelatihan dan sertifikasi ini, para operator pirometalurgi diyakini akan memiliki pemahaman yang mendalam tentang proses tersebut, serta mampu menerapkan praktik-praktik terbaik dalam industri.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #siapkan #operator #pirometalurgi #yang #kompeten #antam #kolaborasi #dengan #ppsdm #geominerba

KOMENTAR