Mudik Gratis Bersama BUMN Mulai Jalan Serentak Hari Ini, PTSI Berangkat 284 Pemudik
Pelepasan Mudik Gratis Bersama BUMN/(Dok PTSI)
10:46
5 April 2024

Mudik Gratis Bersama BUMN Mulai Jalan Serentak Hari Ini, PTSI Berangkat 284 Pemudik

Mudik Gratis Bersama BUMN 2024 mulai berjalan serentak pada hari ini, Jumat (5/4/2024). Salah satu BUMN yang melepas mudik gratis ini yaitu PT Surveyor Indonesia (PTSI).

Anggota Holding BUMN Jasa Survei ini memberangkatan total 284 pemudik pada hari ini yang dimulai pukul 06.00 WIB.

Direktur Utama PTSI, Sandry Pasambuna mengatakan, terdapat lima rute mudik gratis yang diberangkatkan perseroan yaitu Jakarta-Padang, Jakarta Yogyakarta via Bumiayu, Yogyakarta via Pantura, Semarang, dan Malang.

"Salah satu tujuan program mudik bersama BUMN ini selain meringankan beban Bapak dan Ibu untuk mengeluarkan biaya transportasi, juga untuk menjaga arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan pemudik," ujar Sandry.

Menurut Sandry, tujuan diadakannya mudik bersama BUMN ini selain tentu saja meringankan beban masyarakat untuk mengeluarkan biaya transportasi. Kemudian, bilang dia, untuk menjaga arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan pemudik.

Program ini sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Surveyor Indonesia untuk membantu masyarakat yang ingin melaksanakan mudik ke kampung halaman sesuai dengan komitmen kami untuk terus memberikan manfaat bagi Masyarakat.

"Dengan adanya program ini, diharapkan dapat tercipta perjalanan yang lebih aman, nyaman, dan sehat bagi para pemudik," ucap dia.

Adapun, Sandry mengungkapkan, pada tahun ini merupakan tahun ke-4 PTSI berapartisipasi dalam program Mudik Bersama BUMN. Hingga saat ini, sebanyak 1.270 pemudik sudah diberangkatkan oleh Surveyor Indonesia.

"Selain mudik gratis, peserta mudik juga diberikan fasilitas lainnya seperti kaos, snack, dan makanan berbuka, uang saku, hingga obat-obatan," pungkas dia.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #mudik #gratis #bersama #bumn #mulai #jalan #serentak #hari #ptsi #berangkat #pemudik

KOMENTAR