Emiten ADMF Tebar Dividen Tunai Rp 972 per Lembar Saham
Adira Finance di IIMS Hybrid 2022, Jakarta, Jumat (1/4/2022). [Suara.com/Manuel Jeghesta]
14:33
3 April 2024

Emiten ADMF Tebar Dividen Tunai Rp 972 per Lembar Saham

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) akan menebar dividen tunai sebesar Rp 972 miliar atau Rp 972 per lembar saham ke pemegang saham. Keputusan ini sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Sekretaris Perusahaan Adira Finance, Perry B Siangor menjelaskan, nilai dividen itu setara dengan 50 persen dari laba bersih Perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023. Emiten bersandi saham ADMF ini akan membayarkan dividen tersebut pada 2 Mei 2024 mendatang.

"Adira Finance secara konsisten terus memberikan apresiasi atas dukungan para pemegang saham. RUPST juga memutuskan untuk menyisihkan Rp19,4 miliar atau 1% dari laba bersih sebagai dana cadangan umum sesuai Undang-Undang Perseroan Terbatas," ujar Perry yang dikutip, Rabu (3/4/2024).

Para pemegang saham juga menyetujui pengangkatan kembali seluruh anggota Dewan Komisaris, seluruh anggota Direksi kecuali Jin Yoshida yang tidak diangkat kembali karena telah mendapatkan penugasan baru sebagai Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jin Yoshida atas dedikasi dan kontribusinya terhadap Perusahaan selama masa tugasnya. Kami berharap beliau dapat terus sukses kedepannya. Selain itu, RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali seluruh anggota Dewan Pengawasan Syariah," kata Perry.

Kemudian, dalam RUPT itu juga menyetujui pengangkatan Bapak Sigit Hendra Gunawan, Bapak Sylvanus Gani
Kukuh Mendrofa, dan Bapak Takanori Mizuno, masing- masing selaku Direktur Perusahaan, yang menjabat setelah lulus Uji Kemampuan dan Kepatutan dari OJK.

"Kami menyambut baik Bapak Sigit Hendra Gunawan, Bapak Sylvanus Gani Kukuh Mendrofa, dan Bapak Takanori Mizuno selaku Direktur Perusahaan. Kami yakin dengan keahlian, pengalaman, dan kapabilitas yang mereka miliki, akan mampu memberikan kontribusi terbaik bagi Perusahaan dan Industri Pembiayaan," imbuh Perry.

Dengan demikian susunan keanggotaan Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan menjadi sebagai berikut

Komisaris
Komisaris Utama: Daisuke Ejima
Komisaris Independen: Krisna Wijaya
Komisaris Independen: Manggi Taruna Habir
Komisaris: Eng Heng Nee Philip
Komisaris: Congsin Congcar
Komisaris/Commissioner: Hafid Hadeli

Direksi
Direktur Utama: I Dewa Made Susila
Direktur: Swandajani Gunadi
Direktur: Niko Kurniawan Bonggowarsito
Direktur: Harry Latif
Direktur: Denny Riza Farib
Direktur: Sigit Hendra Gunawan
Direktur: Sylvanus Gani Kukuh Mendrofa
Direktur: Takanori Mizuno

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #emiten #admf #tebar #dividen #tunai #lembar #saham

KOMENTAR