Perusahaan Ini Batal IPO di Bursa Efek Indonesia
Ilustrasi. PT Cahaya Bumi Rezeki Tbk membatalkan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).
11:38
2 April 2024

Perusahaan Ini Batal IPO di Bursa Efek Indonesia

PT Cahaya Bumi Rezeki Tbk membatalkan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hal itu terungkap pada laman e-IPO, Selasa (2/4/2024) yang tersurat IPO batal.

Sebelumnya, perusahaan jasa penunjang pertanian itu akan melepas sebanyak 300 juta saham baru bernominal Rp10 per lembar atau setara dengan 23,08 persen dari modal ditempatkan dan disetor usai IPO.

Caranya, pemegang merek dagang CBR ini melakukan penawaran awal dalam rentang harga Rp95-Rp100 per lembar mulai tanggal 19-21 Maret 2024.

Sehingga nilai IPO ini berkisar Rp28,5 miliar hingga Rp30 miliar.

OJK diharapkan menerbitkan pernyataan efektif IPO pada tanggal 28 Maret 2024.

Jika sesuai jadwal tersebut, maka bersama Shinhan Sekuritas Indonesia selaku penjamin pelaksana emisi efek melakukan penawaran umum pada tanggal 2-4 April 2024.

Rencananya, 65,3 persen dana hasil IPO untuk belanja modal seperti pembelian alat dengan excavator, dump truck dan bulldozer.

Sedangkan sisanya untuk modal kerja seperti pembiayaan kebutuhan operasional sehari-hari mulai dari pembayaran gaji karyawan, pembayaran terkait bahan bakar dan pemeliharaan seluruh alat-alat berat.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #perusahaan #batal #bursa #efek #indonesia

KOMENTAR