Harga Pangan Membumbung Tinggi, BUMN Ini Tebar Paket Sembako Murah
Gedung Perhutani/Ist
09:48
1 April 2024

Harga Pangan Membumbung Tinggi, BUMN Ini Tebar Paket Sembako Murah

Perum Perhutani mengurangi beban masyarakat terhadap tingginya harga pangan selama ramadan dan menjelang lebaran. Salah satunya, dengan menebar paket sembako secara serentak di lima lokasi wilayah kerja Perhutani, setidaknya ada 6.000 paket sembako murah.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perhutani Dewi Fitrianingrum mengatakan, penyebaran paket sembako murah ini juga bagian dari upaya pengentasan kemiskinan pada masyarakat ekonomi rentan.

"Selain program pasar murah dan bazar UMKM ini, Perhutani juga memberikan bantuan sembako kepada pondok pesantren dan para penyadap getah pinus dengan jumlah 84.758 paket yang tersebar di wilayah Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata Dewi seperti yang dikutip, Senin (1/4/2024).

Adapun, paket sembako murah yang dijual dalam Safari Ramadhan 2024 tersebut berisikan 5 kg beras, 1 liter minyak, dan 1 kg gula yang dijual dengan harga Rp 70.000 per paket. Perhutani juga berkolaborasi dengan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dalam penyediaan sembako.

Sementara itu, Rahmat salah satu pengunjung bazar mengucapkan terima kasihnya kepada Perhutani, atas terselenggaranya acara ini. Menurutnya, manfaat dari Pasar Murah ini dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Ya kita bersyukur bisa membeli beras, minyak dan gula dengan harga yang lebih murah, sekarang ini harga (bahan pokok) sedang naik," kata dia.

Seperti diketahui, Perhutani menggelar Semarak Ramadan Berkah 2024 di 5 lokasi berbeda, antara lain di Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Blora, Kabupaten Trenggalek dan Kota Madiun. Acara ini juga merupakan wujud sinergi antarBUMN dan Pemerintah Daerah setempat.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #harga #pangan #membumbung #tinggi #bumn #tebar #paket #sembako #murah

KOMENTAR