Berkomitmen Tingkatkan Layanan, J&T Cargo Gandeng Partnet Bisnis dari 3 Sektor Industri
J&T Cargo Gandeng Partnet Bisnis dari 3 Sektor Industri dalam Media Iftar yang diselenggarakan di The Lounge, Senayan Avenue, Selasa (26/3/2024). (Dok: Suara.com/Tantri A)
09:23
27 Maret 2024

Berkomitmen Tingkatkan Layanan, J&T Cargo Gandeng Partnet Bisnis dari 3 Sektor Industri

J&T Cargo terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanannya melalui kolaborasi strategis dengan partner dari tiga sektor industri penting.

Kolaborasi ini disampaikan pada acara Media Iftar yang diselenggarakan J&T Cargo di The Lounge, Senayan Avenue yang dihadiri oleh Media & Mitra J&T Cargo, Selasa (26/3/2024).

J&T Cargo meyakini sinergi yang kuat ini akan memainkan peran penting dalam menciptakan kualitas pelayanan ke customer pada ekosistem pengiriman kargo.

Tiga sektor industri partner J&T yaitu pertama ada UMKM yang bergerak dibidang Pelayanan & Komunitas, lalu yang kedua ada Portal Indormasi Bisnis dan yang terakhir ada sektor Resource. J&T sendiri mengalami pertumbuhan bisnis yang meningkat hingga dua kali lipat dan pastinya pencapaian ini merupakan hasil dari usaha para Mitra Outlet.

“J&T Cargo telah menjadi best practice yang sukses memberdayakan UMKM, dimana dalam 2 tahun ini, para Mitra atau UMKM yang bergerak di bidang Pelayanan telah berhasil melayani pengiriman untuk perusahaan besar seperti OPPO, dan lain sebagainya, hingga saat ini telah mencapai 1.500.000 pelanggan,” ujar Manager Network Management J&T Cargo, M. Said Abdullah.

J&T Cargo juga bekerjasama dengan SWA Media Group dengan memberikan pembinaan bisnis terhadap 100 Mitra. Tidak hanya itu saja sebagai motivasi tambahan J&T dan SWA Media group menginisiasi program Best Service Outlet.

“Program ini merupakan strategi J&T Cargo di tahun 2024 untuk menciptakan ekosistem yang berfokus di bidang pelayanan,” ungkap Said.

Tidak sampai disitu saja J&T Cargo pun turut memberdayakan komunitas UMKM atau seller yang menggunakan layanan mereka. “Kerjasama ini berbentuk penyelenggaraan event atau pelatihan tentang strategi peningkatan jualan dan pengiriman bagi mitra UMKM. Selain itu, para mitra ini pun bisa mendapatkan feedback tentang bagaimana meningkatkan kualitas layanan J&T Cargo di outlet mereka,” jelas Said.

Seiring dengan pertumbuhan Mitra yang masuk dalam ekosistem J&T Cargo, bisnis perusahaan juga turut tercatat tumbuh secara positif. Hingga kuartal pertama tahun 2024 saja, J&T Cargo telah memiliki lebih dari 3,337 outlet (Mitra) yang tersebar di seluruh negeri, dengan jaringan yang mencakup 99% populasi di seluruh Indonesia.

“Kesimpulannya, kolaborasi ini membawa angin segar bagi industri logistik dan perekonomian Indonesia. Dengan komitmen kuat dan sinergi antara J&T Cargo dan para mitra, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi pertumbuhan industri pengiriman kargo dari aspek pelayanan kepada customer,” tutup Said.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #berkomitmen #tingkatkan #layanan #cargo #gandeng #partnet #bisnis #dari #sektor #industri

KOMENTAR