Daftar Lokasi Penukaran Uang Baru di Jabodetabek
Warga antre untuk menukarkan uang baru di Pasar Tebet Barat, Jakarta, Selasa (19/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
16:06
19 Maret 2024

Daftar Lokasi Penukaran Uang Baru di Jabodetabek

Jasa penukaran uang cukup mudah ditemukan di banyak titik. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang juga membuka jasa ini dengan imbalan dalam jumlah tertentu. Namun secara resmi, daftar lokasi tukar uang baru di Jabodetabek yang diadakan oleh perbankan dan kas BI adalah sebagai berikut.

Jakarta Pusat

Lokasi penukaran uang yang ada di Jakarta Pusat sebenarnya cukup tersebar, antara lain adalah sebagai berikut:

  • Pasar Senen
  • Pasar Pramuka
  • Pasar Palmerah
  • Kaskel Terpadu Istora Senayan

Lokasi ini cukup mudah dijangkau menggunakan angkutan umum yang ada di sekitarnya, dan dari berbagai lokasi di area Jakarta Pusat.

Jakarta Timur

Untuk area Jakarta Timur titik yang dibuka adalah:

  • Pasar Rawa Bening
  • Pasar Kramat Jati

Di Jakarta Timur hanya terdapat dua titik resmi saja yang dibuka. Namun Anda tidak perlu cemas karena dipastikan akan banyak jasa tukar uang lain yang dibuka secara mandiri oleh masyarakat.

Jakarta Utara

Untuk area Jakarta Utara mungkin akan ada beberapa titik yang dibuka secara mandiri oleh masyarakat. Namun dari perbankan, titik yang secara resmi dibuka adalah di Pasar Koja. Pembukaan penukaran juga hanya akan dilakukan dalam jadwal yang telah ditentukan, yakni pada tanggal 18, 20, dan 22 Maret 2024.

Jakarta Barat

Untuk jakarta barat ada beberapa titik yang akan dibuka. Pertama ada di Pasar Slipi, dan yang kedua adalah Pasar Kopro. Pada dua titik ini penukaran uang akan dilayani pada tanggal 20 Maret 2024, 22 Maret 2024, dan 25 Maret 2024.

Area Sekitar Jakarta

Beberapa area di sekitar Jakarta juga akan membuka layanan penukaran uang baru. Layanan ini akan dibuka antara lain di Pasar Surya Kencana Bogor, Jawa Barat, kemudian Kaskel Karawang, Kaskel Kepulauan Seribu, dan di BI Peduli Mudik yang berlokasi di Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek yang berlokasi di Karawang.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: M Nurhadi

Tag:  #daftar #lokasi #penukaran #uang #baru #jabodetabek

KOMENTAR