Update Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Berbagai Daerah, Naik Tajam Jelang Lebaran
Para penumpang melakukan antrean di Bandara Soekarno Hatta [Jehan/Suarabanten.id]
11:45
18 Maret 2024

Update Harga Tiket Pesawat Jakarta ke Berbagai Daerah, Naik Tajam Jelang Lebaran

Harga tiket pesawat saat Ramadan dan jelang Lebaran tahun ini naik cukup tinggi. Bahkan, merujuk pada pengamatan Redaksi pada Senin (18/3/2024), di dua aplikasi pembelian tiket pesawat, Traveloka dan Tiket.com, ada tren kenaikan harga.

Harga tiket pesawat untuk beberapa rute domestik yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Batik Air, Super Air Jet, Pelita, dan AirAsia mengalami kenaikan. Kenaikan harga tiket terutama terjadi untuk keberangkatan pada Senin, 8 April 2024.

Pantauan tersebut dilakukan untuk penerbangan kelas ekonomi langsung (direct) tanpa transit di beberapa rute domestik populer seperti Jakarta-Surabaya, Medan, Aceh, Yogyakarta, Padang, dan Makassar.

Kenaikan harga tiket pesawat terjadi seiring dengan meningkatnya permintaan pada high season di puncak mudik atau H-2 Lebaran Idulfitri 2024.

Sebagai contoh, untuk rute Jakarta-Surabaya pada tanggal 8 April 2024, pada hari ini di Traveloka punya harga termurah berkisar Rp1,1 juta. Sedangkan di Tiket.com harga termurah untuk rute yang sama menggunakan Citilink adalah Rp1,28 juta.

Untuk tanggal yang sama, harga tiket pesawat untuk rute Jakarta - Medan tercatat dengan harga termurah sebesar Rp1,88 juta untuk maskapai Super Air Jet dan harga termahal Rp2,37 juta untuk maskapai Garuda Indonesia.

Harga tiket pesawat untuk rute Jakarta - Padang pada tanggal 8 April 2024 terpantau dengan harga terendah sebesar Rp1,62 juta untuk penerbangan dengan maskapai Super Air Jet.

Sementara itu, untuk rute penerbangan Jakarta - Yogyakarta, harga tiket paling terjangkau ditawarkan sebesar Rp1,03 juta oleh maskapai Citilink dan harga tertingginya adalah Rp2,9 juta untuk penerbangan transit Batik Air.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #update #harga #tiket #pesawat #jakarta #berbagai #daerah #naik #tajam #jelang #lebaran

KOMENTAR