Cek Harga dan Stok Bahan Pokok di Pasar Kawat, Jokowi: Aman Terkendali
Jokowi kunjungi pasar kawat, Sumatera Utara. (FOTO: Setneg.go.id)
17:45
14 Maret 2024

Cek Harga dan Stok Bahan Pokok di Pasar Kawat, Jokowi: Aman Terkendali

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Kawat, Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatera Utara untuk mengecek harga dan stok bahan pokok, Kamis (14/3).

Dalam peninjauan langsung di pasar itu, Jokowi mengatakan harga beras di Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatera Utara, cukup baik dan stabil.

Begitupun dengan harga kebutuhan pokok lainnya yang masih stabil.

"Saya kira menjelang Ramadan kalau stabilitas harga bisa kita kendalikan seperti ini akan baik untuk masyarakat," kata Jokowi yang dikutip dari setneg.go.id, Kamis (14/3).

Adapun harga beras Bulog, Kata Jokowi adalah Rp 57.000 untuk 5 Kg, dan beras lokal medium seharga Rp 12.800.

"Saya kira dibandingkan provinsi yang lain masih baik," ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Selain meninjau harga dan stok kebutuhan pokok, Jokowi pun  turut memberikan bantuan kepada para pedagang di Pasar Kawat.

Salah satu Pemilik kedai rempah Sokon mengatakan bahwa ia akan menggunakan bantuan tersebut untuk meningkatkan modal usahanya.

"Rencananya untuk dimodalkan kembali untuk dagang rempah-rempah," kata Sokon.

Kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, dan Wali Kota Tanjung Balai Waris Tholib.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #harga #stok #bahan #pokok #pasar #kawat #jokowi #aman #terkendali

KOMENTAR