Cek Diskon Pasang atau Tambah Daya Home Charging Untuk Mobil Listrik di Jakarta
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memberi diskon untuk para pemilik mobil listrik yang ingin mempunyai home charging. (Istimewa)
19:09
11 Maret 2024

Cek Diskon Pasang atau Tambah Daya Home Charging Untuk Mobil Listrik di Jakarta

- PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memberi diskon untuk para pemilik mobil listrik yang ingin mempunyai home charging di rumahnya. Hal ini berlaku untuk pasang baru maupun menambah daya listrik.   General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengatakan, bagi pelanggan yang mempunyai mobil listrik dan ingin melakukan pasang baru home charging maupun tambah daya listrik bagi yang sudah punya home charging juga mendapatkan diskon. Tambah daya sampai 11.000 Volt Ampere (VA) hanya membayar Rp 150.000 dari harga normal mencapai Rp 11 juta.   Sedangkan untuk pasang baru home charging sampai 7.700 VA hanya membayar Rp 850.000 dari harga normal mencapai Rp 7,7 juta.  

  "PLN sangat mendukung transisi energi dengan kendaraan listrik, banyak insentif yang diberikan di antaranya diskon tarif, tambah daya, atau pasang bari bagi pemilik kendaraan listrik yang memasang home charging," kata Lasiran kepada wartawan, Senin (11/3).   Ia menerangkan, pada akhir 2023, tercatat 2.247 pemilik mobil listrik di Jakarta Raya telah mempunyai home charging atau pom listrik di rumah yang tersambung dengan aplikasi PLN Mobile.   Lasiran menyebut bahwa tahun 2023 pemilik mobil listrik yang mempunyai home charging yang sudah terkoneksi PLN Mobile di Jakarta meningkat signifikan dibanding 2022.  

  "Kenaikan pemilik home charging di Jakarta dan sudah terhubung ke aplikasi PLN Mobile itu mencapai 405%, peningkatan yang signifikan," ungkapnya.   Baru memasuki 2 bulan di tahun 2024, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mencatat penambahan pemilik home charging sebanyak 727 di Jakarta dan sekitarnya.   "Saya yakin dan optimis bahwa kendaraan listrik adalah sebuah keniscayaan, baik itu milik pribadi maupun kendaraan umum massal," tandas Lasiran.  

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #diskon #pasang #atau #tambah #daya #home #charging #untuk #mobil #listrik #jakarta

KOMENTAR