Tiket Kereta Api Mudik Hampir Terjual 50% dari Kuota, Ini Tanggal Paling Favorit
Ilustrasi Penumpang Kereta Api di Stasiun/KAI
15:35
6 Maret 2024

Tiket Kereta Api Mudik Hampir Terjual 50% dari Kuota, Ini Tanggal Paling Favorit

Antusiasme masyarakat untuk mudik Lebaran 2024 menggunakan kereta api (KA) terlihat tinggi. Hingga 6 Maret 2024 pagi, sebanyak 1.008.037 tiket KA Jarak Menengah/Jauh telah terjual.

"Jumlah ini setara dengan 42% dari total tiket yang disediakan, yaitu 2.436.746 tiket untuk periode H-10 (31 Maret) hingga H+9 (20 April)," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Rabu (6/3/2024).

Adapun, tanggal keberangkatan yang paling favorit dibeli calon pemudik untuk keberangkatan pada Tanggal 6 April 2024 atau H-4 lebaran dengan tiket yang terjual 66.337 tiket.

Sedangkan, untuk arus balik tanggal favorit yang diburu masyarakat pada tanggal 14 April 2024 atau H+3 lebaran denhan tiket yang terjual 70.544 tiket

Joni mengungkapkan, KA Airlangga relasi Pasarsenen-Surabaya Pasar Turi (PP) menjadi primadona dengan penjualan terbanyak, diikuti oleh KA Bengawan (Pasarsenen-Purwosari), KA Kahuripan (Kiaracondong-Blitar), dan KA Sri Tanjung (Lempuyangan-Ketapang).

"Jumlah tiket yang terjual ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung," imbuh dia.

Agar tidak salah, berikut beberapa tips untuk mendapatkan tiket KA Lebaran:

Pesan tiket sedini mungkin. Semakin dekat dengan Lebaran, harga tiket semakin mahal dan kemungkinan kehabisan tiket semakin besar.

Gunakan aplikasi KAI Access. Pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access lebih mudah dan praktis.

Manfaatkan promo dan diskon. KAI sering mengadakan promo dan diskon tiket KA Lebaran.

Pantau informasi terbaru dari KAI. Ikuti media sosial KAI atau kunjungi situs web resmi KAI untuk mendapatkan informasiterbaru tentang penjualan tiket KA Lebaran.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #tiket #kereta #mudik #hampir #terjual #dari #kuota #tanggal #paling #favorit

KOMENTAR