Tarif Tol Japek dan MBZ Naik Mulai dari Rp 7 Ribu, Berlaku 9 Maret Mendatang
Sejumlah kendaraan saat arus balik libur Natal melintas di ruas pintu tol Cikampek Utama Karawang, Jawa Barat, Selasa (27/12/2023). (IMAM HUSEIN/JAWA POS)
12:00
6 Maret 2024

Tarif Tol Japek dan MBZ Naik Mulai dari Rp 7 Ribu, Berlaku 9 Maret Mendatang

 Siap-siap, Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) secara resmi akan melakukan penyesuaian tarif jalan tol mulai Sabtu, 9 Maret 2024 pukul 00.00 WIB.

Penyesuaian Tarif Integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang MBZ ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024 tentang Penyesuaian Tarif Integrasi Pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated.

Vice President Corporate Secretary and Legal PT JTT Ria Marlinda Paallo dalam keterangan tertulisnya mengatakan, penyesuaian tarif ini dilakukan untuk peningkatan kualitas jalan tol.

"Kami terus melakukan upaya-upaya dalam pemenuhan Standar Pelayanan Minimal jalan tol, peningkatan kualitas jalan tol dan melakukan inovasi pelayanan jalan tol guna menjaga kelangsungan usaha yang berkelanjutan," kata Ria yang dikutip Rabu, (6/3).

Selain meningkatkan kualitas, sambung Ria, penyesuaian tarif dibutuhkan agar kepercayaan investor dan pelaku pasar terhadap industri jalan tol.

Ria juga mengatakan, untuk menjamin level of service pengelola jalan tol tetap sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum (SPM) jalan tol.

Berikut penyesuaian tarif jalan tol Japek dan MBZ yang mulai berlaku 9 maret:

Jakarta Interchange – Cikampek

1. Golongan I: Rp27.000, dari yang semula Rp20.000.
2. Golongan II dan III: Rp40.500, dari yang semula Rp30.000.
3. Golongan IV dan V : Rp54.000, dari yang semula Rp40.000.

PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) juga fokus dalam upaya pelestarian lingkungan di area Jalan Tol Jakarta - Cikampek, serta melakukan program beautifikasi baik di Jalan Tol Jakarta - Cikampek maupun Layang MBZ.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #tarif #japek #naik #mulai #dari #ribu #berlaku #maret #mendatang

KOMENTAR