Gibran Seminggu Berada di Inggris, Ini Daftar Agendanya
Gibran Rakabuming Raka. [Instagram/Gibran Rakabuming Raka]
13:08
4 Maret 2024

Gibran Seminggu Berada di Inggris, Ini Daftar Agendanya

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melakukan perjalanan dinas ke Inggris setelah menerima undangan resmi dari Kedutaan Besar Indonesia di negara tersebut.

Menurut Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa di Solo, Jawa Tengah, Gibran berangkat pada hari Sabtu dan dijadwalkan kembali pada hari Minggu (10/3/2024).

Teguh menyatakan bahwa belum ada informasi pasti tentang tujuan perjalanan dinas tersebut. Namun, kemungkinan besar tujuan perjalanan tersebut adalah untuk menjajaki kemungkinan kerja sama.

"Saya belum mendapatkan informasi detail, mungkin itu yang sedang dijajaki oleh beliau," ujarnya.

Lantaran Gibran memenuhi perjalanan dinas tersebut, Teguh mengatakan dirinya menjadi pelaksana harian selama satu minggu ke depan.

Secara terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Surakarta Herwin Tri Nugroho Adi mengatakan Gibran melakukan perjalanan dinas ke Inggris untuk memenuhi undangan Duta Besar RI di Inggris.

"Mulai tanggal 3-10 Maret 2024," katanya, dikutip dari Antara.

Ia menambahkan, perjalanan dinas tersebut merupakan upaya Pemkot Surakarta untuk memperkuat ekspor di sektor ekonomi kreatif, digital, dan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM).

Selain itu, dikatakannya, perjalanan dinas tersebut untuk melakukan peningkatan promosi dan investasi di bidang pendidikan.

"Peningkatan promosi investasi bidang pendidikan, transisi energi, digital, dan infrastruktur rendah karbon," katanya.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #gibran #seminggu #berada #inggris #daftar #agendanya

KOMENTAR