Gelar Diskusi 'Ruang Gagasan' CORE Indonesia Harap Pesannya Sampai ke Pemerintahan Baru
Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia menggelar acara diskusi bertajuk 'Ruang Gagasan' yang merupakan seri diskusi menuju Youth Economi Summit (YES) 2024.
17:53
27 Februari 2024

Gelar Diskusi 'Ruang Gagasan' CORE Indonesia Harap Pesannya Sampai ke Pemerintahan Baru

Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia menggelar acara diskusi bertajuk 'Ruang Gagasan' yang merupakan seri diskusi menuju Youth Economi Summit (YES) 2024.

Acara yang dikhususkan untuk kalangan anak muda ini diharapkan dapat memberikan masukan dan gagasan penting dari sektor ekonomi bagi pemerintahan baru pada Oktober 2024 mendatang.

Setidaknya ada 10 tema diskusi berbeda yang akan digelar setiap bulannya dari bulan Februari hingga Oktober 2024.

Pada seri perdana ini CORE Indonesia mengangkat isu terkait 'Towards an Inclusive Green and Digital Economy' yang diadakan di Kantor Pusat CORE Indonesia di Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (27/2/2024).

Direktur Eksekutif CORE Indonesia Mohammad Faisal mengatakan diskusi ini diharapkan dapat menciptakan gagasan-gagasan penting agar bisa menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan lewat pemerintahan baru yang akan dilantik.

Diskusi ini dia bilang bukan hanya sekedar belajar terkait isu-isu ekonomi tapi juga suara yang dihasilkan dalam diskusi ini bisa masuk kepada para pengambil kebijakan kedepannya.

CORE IndonesiaCORE Indonesia

"Anak-anak muda banyak sekali pemikiran yang kritis dan out of the box dengan pemikiran yang tidak kalah sebetulnya," kata Faisal.

Menurut dia pemikiran-pemikiran anak muda yang kekinian perlu untuk diakomodasi, dimediasi dan harus bisa disampaikan kepada para pengambil kebijakan.

"Pada isu saat ini misalnya terkait green terkait keberlanjutan dan digitalisasi nah itu isu-isu kekinian dekat dengan anak muda dan akan banyak juga menjadi pertimbangan pemerintah kedepan. Nah itu yang akan kita ambil," katanya.

Dirinya pun optimis apa yang dilakukan CORE Indonesia saat ini pesannya akan sampai ke pemerintah baru, mengingat lembaga think tank ini selalu diperhatikan oleh pemerintah dari sekian banyaknya advokasi kebijakan yang dilakukan CORE Indonesia selama ini.

"Kalau CORE mampu mengakomodasi aspirasi dari anak muda ini kita yakin ini akan menjadi daya tarik dan dorong lebih besar kepada pemerintahan bukan hanya dari CORE tapi juga dari stakeholder dan kalangan anak muda," pungkasnya.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #gelar #diskusi #ruang #gagasan #core #indonesia #harap #pesannya #sampai #pemerintahan #baru

KOMENTAR