Musim Mudik Belum Mulai, Tapi Mobil Rental Sudah Ludes Disewa
Ilustrasi perjalanan naik mobil - Mudik (freepik)
10:09
27 Februari 2024

Musim Mudik Belum Mulai, Tapi Mobil Rental Sudah Ludes Disewa

Mudik menjadi salah satu kebiasaan unik bagi masyarakat Indonesia menjelang hari raya lebaran atau Idul Fitri. 

Jutaan masyarakat Indonesia pun berbondong-bondong untuk pulang kampung ke halaman tercintanya dengan berbagai cara, ada yang menggunakan kendaraan pribadi, transportasi umum atau pun menyewa kendaraan. 

Sewa kendaraan untuk mudik lebaran bisa menjadi pilihan masyarakat yang akan melakukan perjalanan jauh bersama keluarga. Dengan menyewa kendaraan, tentunya lebih praktis karena akan lebih fleksibel dari pada kamu menggunakan transportasi umum.

Untuk dapat membawa banyak anggota keluarga pulang kampung, tentu kamu butuh armada yang besar. Jenis kendaraan Toyota Hiace adalah pilihan yang tepat. 

Mobil satu ini punya body yang lebar dan panjang. Kemudian, mampu menampung hingga 14 orang dewasa sekaligus. Di dalamnya, terdapat ruang penyimpanan yang cukup untuk barang bawaan, seperti koper, tas dan peralatan lainnya.

Pengusaha mobil rental pun mengaku sudah banyak dari masyarakat yang telah menyewa kendaraannya untuk mudik lebaran 2024 nanti.

Direktur Operasional layanan transportasi PT Tangan Kanan Trans (Takatrans) Angger Setiadi Putra mengatakan pemesanan armada untuk mudik bahkan sudah mulai menumpuk sejak bulan Oktober 2023 lalu.

“Alhamdulillah sejak bulan Februari semua unit di sini mulai dari Hiace, Elf dan Innova sudah full booked. Bahkan permintaan melebihi persediaan unit kami," kata Angger dikutip Selasa (27/2/2024).

Untuk mengikuti permintaan yang tinggi tersebut, dirinya bahkan harus bekerjasama dengan dengan rekanan unit usaha yang lain untuk bisa memenuhi banyaknya permintaan tersebut.

Untuk mengantisipasi ketersediaan unit yang ada jelang mudik nanti, dirinya pun menyarankan kepada masyarakat untuk melakukan booking terlebih dahulu.

“Lebih baik booking jauh hari sebelum hari keberangkatannya, agar mendapatkan unit peluangnya jadi lebih besar dan bisa pilih sesukanya,” Sarannya.

Angger mengungkapkan saat ini Takatrans sudah mempersiapkan kemungkinan permintaan yang lebih tinggi lagi menjelang hari raya Idul Fitri yang akan datang. Takatrans sendiri memiliki deretan armada Hiace Luxury. Terdapat unit Hiace tipe standar, Luxury hingga Grand Luxury. 

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #musim #mudik #belum #mulai #tapi #mobil #rental #sudah #ludes #disewa

KOMENTAR