Isu Reshuffle Kabinet Mencuat, Siapa Saja yang Diganti?
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (12/2/2024). ANTARA/Yashinta Difa
15:04
20 Februari 2024

Isu Reshuffle Kabinet Mencuat, Siapa Saja yang Diganti?

Kabar perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju kembali berhembus. Padahal pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya tersisa 8 bulan lagi.

Hal ini setelah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan tanggapan terhadap isu reshuffle tersebut.

Awalnya, Menko Airlangga ditanya awak media terkait dengan rapat terbatas (ratas) yang digelar Jokowi pada hari ini, apakah terkait dengan reshuffle. Namun, Ketua Umum Partai Golkar ini hanya menjawab dengan minim komentar.


Sri Mulyani Tak Masuk Radar Kabinet Prabowo: Chemistry Nggak Jalan

Dirinya justru meminta menunggu sampai hari kebiasaan Presiden Jokowi melakukan reshuffle. Sebagai informasi, dari yang sudah-sudah Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet pada Rabu Pon. .

"Ya tunggu hari lah, biasanya hari apa kan (Rabu pon)?" ujar singkat Airlangga saat ditemui di Hotel St Regis, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Ketika ditanya terkait ratas yang dilakukan Kepala Negara soal apa, Airlangga mengaku tidak tahu. Pasalnya, dirinya tidak mengikuti ratas tersebut.

"Saya tidak ada, kalau beliau ada mungkin Ratas sektor tertentu," imbuh dia.

Sebagai informasi, kursi menteri memang ada yang kosong, setelah Mahfud MD memutuskan mundur dari Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM.

Beberapa menteri juga dikabarkan akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #reshuffle #kabinet #mencuat #siapa #saja #yang #diganti

KOMENTAR