Mendag Zulhas Siap Pimpin Rapat Kerja Kemendag 2024, Bakal Bahas Penguatan Pasar Dalam Negeri hingga Ekspor
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) saat baru turun dari Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).
20:18
19 Februari 2024

Mendag Zulhas Siap Pimpin Rapat Kerja Kemendag 2024, Bakal Bahas Penguatan Pasar Dalam Negeri hingga Ekspor

zulhas   - Menteri  Perdagangan (Mendag) Zulkifli  Hasan alias Zulhas menyampaikan, Kementerian Perdagangan sedang bersiap menyelenggarakan Rapat Kerja Kemendag 2024 yang akan digelar di Semarang, Jawa Tengah pada 20—21 Februari 2024.   Rapat Kerja Kemendag 2024 akan mengusung tema 'Ekspansi  Perdagangan Sebagai Kunci Pertumbuhan Ekonomi  Nusantara yang Inklusif dan Berkelanjutan'. Ia dijadwalkan bertolak ke Semarang pada Selasa (20/2).   Mendag Zulhas berharap, Rapat Kerja Kemendag 2024 dapat memantapkan strategi dan program-program kerja Kemendag untuk setahun ke depan.  

  “Kementerian  Perdagangan  siap  menggelar Rapat Kerja  di  Semarang  pada 20—21  Februari 2024 mendatang.  Kami  harap, Rapat Kerja kali ini  akan  menghasilkan  capaian  yang  produktif untuk memantapkan jalannya program  kerja Kementerian  Perdagangan selama setahun  ke  depan,” kata Mendag Zulkifli Hasan dalam keterangannya di Jakarta, Senin (19/2).   Rapat Kerja Kemendag 2024 akan diikuti para pegawai  Kemendag,  perwakilan  perdagangan  di  luar negeri,  serta  perwakilan  dinas-dinas  perdagangan  tingkat  provinsi,  kabupaten,  dan  kota.  Turut  hadir akademisi,  profesional,  serta  kepala  daerah  untuk  mengisi  sesi  diskusi  panel  terkait  peningkatan perdagangan antarwilayah dan pemanfaatan potensi pasar ekspor.   Rapat Kerja kali ini juga menghadirkan sejumlah menteri untuk menyampaikan arahan. Para menteri yang diagendakan hadir adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri  Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan  Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.   Mendag Zulkifli Hasan menambahkan, Kemendag terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi. Rapat kerja yang digelar  Kemendag pun menjadi salah satu cara untuk mewujudkan komitmen Kemendag yang ikut serta  dalam pembangunan tersebut.   “Rapat kerja menjadi cara Kemendag memastikan komitmen tersebut terwujud,” kata Mendag Zulkifli Hasan.   Rapat Kerja Kemendag 2024 akan merumuskan strategi-strategi Kemendag dalam memperkuat pasar dalam negeri, ekspor, tata kelola dan peningkatan sumber daya manusia di internal Kemendag, serta sektor perdagangan secara umum. Mendag Zulkifli Hasan optimistis rapat kerja akan berjalan lancar.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #mendag #zulhas #siap #pimpin #rapat #kerja #kemendag #2024 #bakal #bahas #penguatan #pasar #dalam #negeri #hingga #ekspor

KOMENTAR