Kartu Kredit BRI Expired? Ini yang Harus Anda Lakukan
Ilustrasi kartu kredit BRI. (BRI)
14:47
11 Januari 2024

Kartu Kredit BRI Expired? Ini yang Harus Anda Lakukan

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbitkan kartu kredit dengan berbagai kelebihan. Buat para pengguna, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dari kartu kredit BRI.

Kartu kredit BRI adalah salah satu produk perbankan yang populer di Indonesia. Kartu kredit ini menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan bagi penggunanya, seperti kemudahan berbelanja, kemudahan bertransaksi di luar negeri, dan berbagai promo menarik.

Sama seperti kartu kredit pada umumnya, kartu kredit BRI juga memiliki masa berlaku. Masa berlaku kartu kredit BRI adalah dua tahun, yang tertera di bagian depan kartu kredit, tepatnya di bawah nomor kartu. 

Masa berlaku kartu kredit BRI ditulis dalam format bulan/tahun. Misalnya, 06/24 berarti bahwa kartu kredit tersebut akan expired pada bulan Juni tahun 2024.

Jika kartu kredit BRI telah expired, maka kartu tersebut tidak dapat digunakan lagi. Kartu kredit yang expired tidak akan terbaca oleh mesin transaksi, sehingga transaksi tidak dapat dilakukan. 

Oleh karena itu, penting bagi nasabah untuk memperpanjang kartu kredit BRI sebelum masa berlakunya habis.

Proses perpanjangan kartu kredit BRI dapat dilakukan secara otomatis atau manual. 

Secara otomatis, kartu kredit BRI akan diperpanjang maksimal satu bulan sebelum masa berlakunya habis. Nasabah hanya perlu menunggu kartu kredit baru dikirimkan ke alamat yang tertera di kartu kredit lama.

Jika kartu kredit baru belum dikirimkan pada H-1 bulan, nasabah dapat melakukan pengecekan status pengiriman kartu kredit dengan menghubungi Contact BRI 1500017. 

Nasabah juga dapat memperpanjang kartu kredit BRI secara manual dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat. Untuk memperpanjang kartu kredit secara manual, nasabah harus membawa e-KTP dan kartu kredit BRI lama.

Selain masa berlaku, kartu kredit BRI juga memiliki berbagai kemudahan lainnya. Salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh kartu kredit BRI adalah kemudahan berbelanja. 

Dengan kartu kredit BRI, nasabah dapat berbelanja di berbagai merchant, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Nasabah juga dapat menikmati berbagai promo menarik yang ditawarkan oleh merchant-merchant tersebut.

Kemudahan lainnya yang ditawarkan oleh kartu kredit BRI adalah kemudahan bertransaksi di luar negeri. Dengan kartu kredit BRI, nasabah dapat bertransaksi di berbagai merchant di luar negeri yang berlogo VISA atau Mastercard.

Secara keseluruhan, kartu kredit BRI adalah produk perbankan yang menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan bagi penggunanya. 

Oleh karena itu, kartu kredit BRI dapat menjadi pilihan yang tepat bagi nasabah yang ingin memiliki kartu kredit dengan berbagai kemudahan dan keuntungan.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #kartu #kredit #expired #yang #harus #anda #lakukan

KOMENTAR