Bank Mega Siapkan Aplikasi M-Smile untuk Transaksi QRIS Antarnegara
Ilustrasi QRIS (Proxyclick Visitor Management System/Unsplash)
14:02
10 Januari 2024

Bank Mega Siapkan Aplikasi M-Smile untuk Transaksi QRIS Antarnegara

Perkembangan dunia keuangan digital direspon cepat oleh Bank Mega yang menjadi pelopor teknologi tinggi. Salah satunya dengan menghadirkan aplikasi yang aman dan user friendly.

Agar bisa menikmati layanan tersebut Anda cukup download aplikasi M-Smile yang dapat diakses melalui website Bank Mega. Aplikasi M-Smile dari Bank Mega memiliki kelebihan dapat digunakan untuk transaksi antarnegara, seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Mengenal QRIS Antarnegara dari Bank Mega

Saat ini dengan semakin banyaknya orang yang bepergian ke luar negeri membutuhkan pelayanan keuangan untuk bertransaksi yang mudah, cepat dan aman. Menjawab kebutuhan tersebut, Bank Mega menghadirkan QRIS Antarnegara yang merupakan sistem interkoneksi pembayaran dengan QR di Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat, tidak menutup kemungkinan QRIS Antarnegara dapat digunakan di negara-negara lainya. Nasabah Bank Mega yang berada di luar negeri dapat bertransaksi tanpa menggunakan uang lokal atau pun menukarkan rupiah. Untuk bisa menggunakan fitur ini, nasabah perlu download aplikasi M-Smile terlebih dulu.

Keuntungan Menggunakan QRIS Antar Bank
Bertransaksi di luar negeri, seperti saat membeli makanan, cindera mata, oleh-oleh dan menikmati fasilitas umum kadang cukup merepotkan, terutama jika Anda tidak membawa uang cash dari negara tersebut.

Belum lagi jika harus menukarkan ke money changer, Anda membutuhkan waktu. Untuk mengatasi kesulitan tersebut dan sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada nasabah, Bank Mega menghadirkan fasilitas QRIS Antarnegara yang saat ini bisa digunakan di Thailand, Malaysia, dan Singapura. Keuntungan menggunakan QRIS Antarnegara adalah:

1. Simpel dan mudah
Bank Mega selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan keuangan yang mudah dan simpel bagi nasabahnya. Komitmen ini diwujudkan dalam inovasi dengan menghadirkan sistem pembayaran di luar negeri melalui QRIS Antarnegara.

Melakukan transaksi, Anda tidak perlu bingung dan ragu karena semua proses dapat dikerjakan dengan mudah. Apalagi saat ini di negara tujuan, yaitu Malaysia, Thailand, dan Singapura semakin banyak merchant yang dapat menerima pembayaran non tunai ini.

2. Cashless
Transaksi cashless saat ini menjadi pilihan banyak orang karena tidak ribet. Anda tidak perlu membawa banyak uang untuk melakukan pembayaran. Selama tersedia saldo di rekening yang mencukupi, Anda dapat melakukan pembayaran dengan sangat mudah dan cepat.

3. Tidak membutuhkan alat tambahan
Untuk menggunakan QRIS Antarnegara, nasabah tidak membutuhkan alat tambahan, bahkan tanpa kartu debet. Scan barcode bisa dilakukan hanya menggunakan smartphone yang sudah ada fasilitas aplikasi M-Smile dari Bank Mega.

Sebelum melakukan transaksi, harap untuk memerhatikan logo QRIS Antarnegara dengan detail berikut ini:

     Thailand: QRIS Antarnagara terdiri dari logo yang diterbitkan oleh BBL (Bangkok Bank), BAY (Bank of Ayudhya), Krungthai Bank (KTB), CIMB Thai, Kasikorn Bank (KBANK) dan Siam Commercial Bank (SCB).

     Malaysia: QRIS Antarnegara terdiri dari logo yang diterbitkan oleh DuitNow atau logo QR yang berasal dari penerbit seperti CIMB Bank, Public Bank Berhad, Razer Merchant Services Sdn Bhd, United Overseas Bank Berhad, TNG Digital Sdn Bhd, Axiata Digital eCode Sdn Bhd (Boost), AmBank Malaysia Berhad, , Maybank Berhad, Finexus dan Hong Leong Bank Berhad.

     Singapura: QRIS Antarnegara terdiri dari logo NETS dan/atau SGQR.

4. Aman dan cepat
Jika Anda membayar secara tunai perlu mengeluarkan uang cash, menghitung dan menyerahkan kepada kasir, dengan QRIS tidak perlu. Anda juga tidak harus menunggu uang kembali jika ada sisa karena pembayaran bisa langsung dilakukan melalui sistem pemindahan saldo ke rekening tujuan dari merchant.

5. Tidak membutuhkan banyak waktu
Proses transaksi dapat berlangsung dalam hitungan detik. Selama ada jaringan internet yang memadai proses pembayaran dapat dengan cepat dan mudah berlangsung. Anda tidak perlu membuang banyak waktu, cukup scan dan proses transaksi bisa berlangsung.

6. Tidak perlu menghitung kurs
Salah satu yang memperlambat proses pembayaran di luar negeri adalah karena Anda perlu menghitung kurs terlebih dulu. namun dengan menggunakan QRIS Antarnegara dari Bank Mega, hal ini tidak perlu terjadi sebab secara otomatis aplikasi akan menghitungnya secara real time

7. Higienis
Bertransaksi secara cash sering menjadi penyebab penyebaran kuman penyakit. Sebagai salah satu langkah untuk meminimalkan hal tersebut adalah dengan melakukan transaksi cashless. Untuk pembayaran di Negara Malaysia, Thailand, dan Singapura solusinya menggunakan QRIS Antarnegara dari Bank Mega.

Untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai hal ini dan juga informasi lain tentang pelayanan dari Bank Mega Anda bisa mengunjungi website Bank Mega.

Sedangkan jika Anda ingin segera menikmati keuntungan bertransaksi menggunakan QRIS Antarnegara, bisa segera download aplikasi M-Smile dan membuat akun. Untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai cara kerja fitur QRIS Antarnegara dari Bank Mega, cek website Bank Mega sekarang juga!

Editor: Fabiola FebrinastriIman Firmansyah

Tag:  #bank #mega #siapkan #aplikasi #smile #untuk #transaksi #qris #antarnegara

KOMENTAR