Imbas Boikot, McDonald's Kini Jadi Pengumpul Sedekah Buat Palestina
McDonald's Bontang resmi beroperasi. [Ist]
11:01
1 Februari 2024

Imbas Boikot, McDonald's Kini Jadi Pengumpul Sedekah Buat Palestina

PT Rekso Nasional Food, pemegang waralaba dan pengembang merek McDonald’s Indonesia tengah mengubah stigma masyarakat terhadap boikot produk yang mendukung Israel. Salah satunya, McDonald’s Indonesia jadi pengumpul sedekah untuk warga Palestina.

Pengumpulan Donasi kemanusiaan ini dengan menggandeng Baznaz Indonesia.

"Ke depannya, program ini akan menjadi payung seluruh kegiatan kemanusiaan yang kami lakukan. Selain itu, untuk memberikan dampak positif yang lebih besar, kami terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik pemerintah, organisasi nonprofit, ataupun organisasi terpercaya lainnya, untuk bersinergi guna mencapai tujuan kemanusiaan," ujar HR & GS Director PT Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena dalam keterangannya, Kamis (1/2/2024).

Lebih lanjut, komitmen terhadap kemanusiaan PT Rekso Nasional Food juga diwujudkan dengan menyerahkan bantuan kemanusiaan tahap kedua berupa 1.000 selimut untuk warga Palestina yang masih sangat membutuhkan uluran tangan kita dan tengah menghadapi musim dingin.

Mcdonald's Indonesia Jadi Pengumpul Sedekah untuk Palestina/dok McDonald'sMcdonald's Indonesia Jadi Pengumpul Sedekah untuk Palestina/dok McDonald's

Bantuan kedua ini termasuk di dalamnya hasil penggalangan donasi karyawan PT Rekso Nasional Food yang telah dikumpulkan sejak 23 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan PT Rekso Nasional Food kepada Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI.

Kolaborasi McDonald’s Indonesia Bersama Baznas sebagai Mitra Penghimpun Sedekah Palestina

Melalui kolaborasi ini, seluruh restoran McDonald’s di Indonesia akan dipasangi poster berisi kode QR khusus yang memudahkan pelanggan dan masyarakat bersedekah untuk membantu sesama, salah satunya pada periode 1-20 Februari 2024 yang ditujukan untuk membantu saudara kita di Palestina.

McDonald’s Indonesia adalah restoran cepat saji pertama yang menjadi mitra penghimpun sedekah BAZNAS RI untuk membantu kemanusiaan.

"Nantinya, keseluruhan dana yang terkumpul dari masyarakat dan pelanggan selama periode yang sudah ditentukan akan digunakan oleh Baznas RI untuk membeli selimut yang akan disalurkan melalui perwakilan yang berada di pintu masuk bantuan di Mesir. Semoga niat dan langkah baik ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Yuli.

Baznaz berharap langkah baik ini bisa kembali menjadi pengingat bahwa masih banyak saudara kita yang kurang beruntung dan sangat membutuhkan uluran tangan.

"Kami juga berharap bantuan 1.000 selimut ini dapat memenuhi kebutuhan saudara kita di Palestina yang saat ini menghadapi musim dingin," kata Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #imbas #boikot #mcdonalds #kini #jadi #pengumpul #sedekah #buat #palestina

KOMENTAR