Verona Pictures Resmi IPO, Kantongi Dana Segar Rp218 Miliar
Ilustrasi. PT Verona Indah Pictures Tbk secara resmi telah mencatatkan saham perdananya dengan skema Initial Public Offering (IPO) dengan kode saham VERN.
14:15
8 Oktober 2024

Verona Pictures Resmi IPO, Kantongi Dana Segar Rp218 Miliar

PT Verona Indah Pictures Tbk secara resmi telah mencatatkan saham perdananya dengan skema Initial Public Offering (IPO) dengan kode saham VERN di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Emiten yang bergerak dibidang produksi film ini melepas 1,12 miliar saham atau setara dengan 23,54% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah IPO, dengan harga Rp195,- per saham.

Direktur Utama VERN, Pie Titin Suryani mengatakan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah membantu dan menyukseskan IPO VERN.

"Langkah IPO VERN ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa dalam perjalanan perseroan," kata Titin.

Baca Juga: Kinerja Keuangan Babak Belur, Kini Para Petinggi NETV Kompak Mundur

Titin mengatakan saham yang ditawarkan sejak 2 Oktober 2024, ternyata sangat diminati oleh investor pasar modal di BEI. Tingginya minat investor terhadap saham VERN menunjukkan bahwa investor merespon positif prospek usaha Perseroan yang saat ini masih sangat baik dengan tren kinerja yang terus mengalami peningkatan.

"Tren positif kinerja Perseroan ini tak lepas dari besarnya minat masyarakat atas karya sinetron yang berkualitas di Indonesia," ucap Titin.

Pada periode penawaran umum (offering), permintaan akan saham VERN oleh investor sangat tinggi dengan kelebihan permintaan atau oversubscribe sebanyak 63,22 X.

Selain menerbitkan saham, Perseroan secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak 560 juta Waran Seri I yang menyertai Saham Baru Perseroan atau sebanyak 15,39% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka Penawaran Umum Perdana Saham disampaikan.

Dimana setiap pemegang 2 (dua) Saham Baru Perseroan berhak memperoleh 1 (satu) Waran Seri I dimana setiap 1 (satu) Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 (satu) saham baru Perseroan. Waran seri I mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama 6 (enam) bulan. Waran Seri I adalah efek yang memberikan hak untuk melakukan pembelian Saham Biasa Atas Nama dengan Harga Pelaksanaan sebesar Rp216,- yang dapat dilakukan
setelah 6 (enam) bulan sejak efek dimaksud.

Baca Juga: TOBA Jual Seluruh Saham di MCL dan GLP Senilai 144,8 Juta Dolar AS

Perolehan dana dari hasil IPO yang sebesar Rp218,72 miliar akan digunakan VERN sebesar 7,70% membeli properti berupa tanah dan bangunan dengan luas tanah sebesar 160m2 dan luas bangunan sebesar 1.060 m2 yang berlokasi di Graha Arteri Mas, Jakarta Barat.

Sisanya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan, meliputi namun tidak terbatas untuk pembiayaan kegiatan produksi dan/atau akuisisi film/sinetron/serial digital dan kegiatan pemasarannya, serta untuk pembiayaan kebutuhan operasional Perseroan.

Sedangkan dana yang diperoleh dari pelaksanaan Waran Seri I, seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan, yaitu untuk pembiayaan kebutuhan operasional sehari-hari, namun tidak terbatas untuk pembiayaan kegiatan produksi dan pemasaran film/sinetron/serial digital, pembayaran gaji karyawan, dan biaya umum operasional Perseroan.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #verona #pictures #resmi #kantongi #dana #segar #rp218 #miliar

KOMENTAR