bank bjb Perkuat Tata Kelola Perusahaan, Prioritaskan Keberlanjutan
Gedung bank bjb. (Dok: bjb)
10:57
8 Oktober 2024

bank bjb Perkuat Tata Kelola Perusahaan, Prioritaskan Keberlanjutan

Dalam upaya menjaga kepercayaan nasabah dan mematuhi seluruh regulasi yang berlaku, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank bjb secara konsisten melakukan evaluasi terhadap proses bisnisnya.

Penyesuaian terhadap perkembangan regulasi menjadi langkah penting dalam memastikan kualitas tata kelola perusahaan tetap terjaga.

Tidak hanya itu, bank bjb juga menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan dengan terus berinovasi dalam menyusun laporan tahunan yang tidak hanya memenuhi standar akuntansi, tetapi juga mencerminkan praktik bisnis yang berkelanjutan.

"Penerapan Good Corporate Governance (GCG) yang efektif telah terbukti menjadi kunci keberhasilan bank bjb dalam menghadapi tantangan global dan persaingan di industri perbankan," kata Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto dalam keterangan di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Baca Juga: Bank BJB: Edukasi Keuangan adalah Kunci Masyarakat Capai Kesejahteraan Finansial

Widi menerangkan segala upaya itu telah membuat emiten dengan kode saham BJBR ini bersama anak usahanya bank bjb Syariah meraih penghargaan dalam ajang Annual Report Award (ARA) 2023 dalam acara Malam Penganugerahan ARA 2023-Internalizing Integrated Mindset Toward Sustainable Long Term Value Creation.

bank bjb meraih kategori BUMD Keuangan dan bank bjb Syariah kategori Syariah Keuangan, menandai keberhasilan bank bjb dan anak usahanya dalam menjalankan praktik tata kelola yang baik.

Menurut Widi Good Corporate Governance (GCG) merupakan fondasi penting bagi setiap perusahaan yang ingin terus berkembang di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat. Dengan penerapan tata kelola yang baik, perusahaan tidak hanya memastikan kelancaran operasional, tetapi juga menjaga kepercayaan pemangku kepentingan serta memenuhi standar-standar kepatuhan yang ditetapkan regulator.

Penerapan GCG di bank bjb telah menunjukkan hasil yang signifikan, membawa bank bjb semakin bertumbuh dan berkontribusi pada ekonomi. Sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia, bank bjb menerapkan GCG yang ketat dalam setiap aspek bisnisnya.

Selain itu, lanjut Widi, penerapan GCG di bank bjb tidak hanya sebatas pemenuhan regulasi, tetapi juga menjadi landasan utama dalam strategi ekspansi perusahaan. Dengan menjalankan prinsip-prinsip GCG, bank bjb mampu mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan serta memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

Baca Juga: Gaet Anak Muda, bank bjb Perluas Layanan Transaksi Digital

"Prinsip-prinsip seperti transparansi, akuntabilitas, dan integritas menjadi dasar operasional sehari-hari. Hal ini tidak hanya meningkatkan efisiensi perusahaan, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan, termasuk nasabah dan mitra bisnis," paparnya.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #bank #perkuat #tata #kelola #perusahaan #prioritaskan #keberlanjutan

KOMENTAR