Bagaimana Cara Bayar QRIS Pakai BRImo? Ikuti Panduan Ini
Ilustrasi aplikasi BRImo. [BRI]
13:45
9 Januari 2024

Bagaimana Cara Bayar QRIS Pakai BRImo? Ikuti Panduan Ini

Saat ini tidak sedikit nasabah yang masih kebingungan dengan cara bayar QRIS pakai BRImo. BRImo adalah aplikasi mobile dari Bank BRI, menyediakan sejumlah fitur yang memudahkan penggunanya, termasuk Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

QRIS adalah sebuah standar yang menggabungkan berbagai jenis QR Code dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP). Saat ini, banyak outlet dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), termasuk pedagang di pinggir jalan, sudah mendukung pembayaran menggunakan QRIS.

Keberadaan aplikasi BRImo yang memungkinkan pembayaran melalui QRIS sangat menguntungkan karena nasabah tidak perlu membawa banyak uang tunai. Berikut cara bayar QRIS pakai BRImo yang tim Suara.com rangkum untuk kamu.

Cara Bayar QRIS Pakai BRImo

Untuk menggunakan QRIS (Quick Response Indonesia Standard) BRI (Bank Rakyat Indonesia), kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan kamu memiliki aplikasi perbankan BRI yang terbaru di smartphone kamu. Jika belum memiliki, kamu dapat mengunduhnya dari toko aplikasi resmi, seperti Google Play Store atau Apple App Store.
  • Buka aplikasi perbankan BRI dan masuk ke akun kamu dengan menggunakan kredensial yang valid, seperti nomor rekening dan kata sandi.
  • Setelah masuk, cari menu atau fitur yang berkaitan dengan pembayaran atau transfer. Biasanya, kamu dapat menemukannya di beranda atau menu utama aplikasi.
  • Pilih opsi untuk melakukan pembayaran menggunakan QRIS. Nama opsi ini dapat bervariasi tergantung pada pembaruan terbaru dari BRI, tetapi umumnya akan disebut "Pembayaran QRIS" atau "Pindai QR Code".
  • Arahkan kamera smartphone kamu ke QR Code yang ingin kamu bayar. Pastikan QR Code tersebut terlihat dengan jelas dalam layar kamera.
  • Aplikasi BRI akan otomatis mendeteksi QR Code dan menampilkan detail pembayaran yang terkait. Pastikan detail tersebut sesuai dengan transaksi yang ingin kamu lakukan, seperti nama merchant, jumlah pembayaran, dan deskripsi.
  • Konfirmasikan pembayaran dengan memasukkan PIN atau metode otentikasi lain yang diminta oleh aplikasi BRI. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan transaksi.
  • Setelah pembayaran berhasil, kamu akan menerima konfirmasi dari aplikasi BRI dan dapat melihat riwayat transaksi kamu di dalamnya.

Penting untuk diingat bahwa langkah-langkah di atas mungkin dapat berbeda sedikit tergantung pada versi aplikasi BRI yang kamu gunakan. Jika kamu mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan BRI atau mengunjungi cabang BRI terdekat.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins    

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #bagaimana #cara #bayar #qris #pakai #brimo #ikuti #panduan

KOMENTAR