60 UMKM Binaan Pertamina Meriahkan MotoGP Mandalika
Sebanyak 60 UMKM binaan Pertamina ikut memeriahkan MotoGP Mandalika di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 27-29 September 2024. (ANTARA/HO-Pertamina)
11:54
29 September 2024

60 UMKM Binaan Pertamina Meriahkan MotoGP Mandalika

Sebanyak 60 UMKM binaan Pertamina berpartisipasi memamerkan produk-produknya saat MotoGP Mandalika berlangsung di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 27-29 September, dikutip dari ANTARA.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan, jumlah UMKM yang berpartisipasi dalam acara ini meningkat dari 50 menjadi 60 UMKM pada tahun ini. Pada 2023, 50 UMKM tersebut membukukan omzet hingga Rp 700 miliar hanya dalam waktu tiga hari.

"Tahun ini kami berharap, penjualan produk lokal ini bisa meningkat, bahkan dikenal turis mancanegara yang hadir,” ucap Fadjar dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (29/9).



“Beberapa mitra binaan juga mendapat pesanan dari luar negeri. Jadi kami berharap Pertamina Grand Prix of Indonesia turut mendukung perkembangan UMKM," jelasnya.

Fadjar menambahkan, dukungan Pertamina pada tahun ketiga penyelenggaraan MotoGP Mandalika ini sejalan dengan perannya sebagai BUMN energi untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat, terutama dari sektor pariwisata dan perdagangan.

Pertamina berharap upaya tersebut dapat menciptakan efek berganda yang lebih signifikan, sehingga memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pertumbuhan ekonomi daerah Lombok.

Sementara itu, Heppy Wulansari selaku Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui partisipasi UMKM dalam acara internasional. "Dukungan ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan UMKM, khususnya di Lombok,” jelasnya 

Heppy melanjutkan, semua UMKM yang menjual makanan telah menggunakan Bright Gas untuk memberikan kualitas masakan terbaik selama perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia. Selain itu, penggunaan aplikasi MyPertamina memudahkan transaksi, mengoptimalkan pengalaman belanja bagi pengunjung.

"Dengan MyPertamina, UMKM dapat mengelola penjualan secara efisien, dan pembeli juga mendapatkan harga spesial untuk setiap transaksi," pungkas Heppy.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #umkm #binaan #pertamina #meriahkan #motogp #mandalika

KOMENTAR