Ceritakan Momen Jokowi Pamitan ke Masyarakat, Erick Thohir: Sedih
Presiden Joko Widodo di smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di Gresik, Jawa Timur. (Foto: Antaranews.com)
14:57
24 September 2024

Ceritakan Momen Jokowi Pamitan ke Masyarakat, Erick Thohir: Sedih

Menteri BUMN Erick Thohir menceritakan kala Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpamitan kepada masyarakat. Momen itu ketika Jokowi berkunjung ke Pasar Mawar, Pontianak, Kalimantan Barat.

Seperti dikutip dari Instagram @erickthohir, Selasa (24/9/2024), terekam Kepala Negara mengucapkan sepatah kata dengan pengeras suara untuk berpamitan dengan masyarakat di pasar tersebut

"Selamat pagi. Saya senang sekali pagi hari ini bisa berada di Pasar Mawar di Pontianak ini. Sebulan lagi saya akan purna-tugas. Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ibu sekalian apabila dalam sepuluh tahun saya memimpin negara ini ada hal yang kurang berkenan, ada kesalahan, ada kekhilafan, ada kekurangan," ucap Presiden Jokowi.

Dalam unggahan itu, Erick Thohir juga merasakan kesedihan dalam momen pamitan Jokowi itu. Sebab, kurang dari sebulan pemerintahan akan segera berganti.

Baca Juga: Jabatan Presiden Habis, Jokowi Bakal Terima Uang Puluhan Juta dari Negara

"Tidak terasa 26 hari lagi kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi akan segera berakhir. Sedih, tetapi juga bangga karena bisa menjadi saksi selama lima tahun terakhir bagaimana beliau memimpin Indonesia dengan hati," kata dia.

"Selalu turun ke bawah untuk memastikan setiap program-program pemerintah betul-betul dirasakan oleh masyarakat," sambung dia.

Dalam video itu, Erick Thohir juga sempat bertanya kepada Menteri ESDM Bahlil Lahadalia tentang perasaannya atas momen pamitan ini.

"Sedih, sedih, Sedih enggak?" tanya Erick kepada Bahlil. "Sedih," jawab Bahlil.

Baca Juga: Erick Thohir Tegaskan Komitmen Hilirisasi: Smelter Freeport Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #ceritakan #momen #jokowi #pamitan #masyarakat #erick #thohir #sedih

KOMENTAR