Reza Arap Sindir Kemenparekraf Gara-gara Speed: Saya Urus Semua, Kalian Kemana Aja?
IShowSpeed bertemu Reza Arap di Jakarta. [YouTube/IShowSpeed]
19:34
22 September 2024

Reza Arap Sindir Kemenparekraf Gara-gara Speed: Saya Urus Semua, Kalian Kemana Aja?

Kunjungan Streamer asal Amerika Serikat IShowSpeed ke Indonesia pekan lalu turut membawa dampak positif bagi perkembangan pariwisata Indonesia. Video livenya yang ditonton jutaan orang turut memperkenalkan pesona Kota Tua Jakarta.

Sayangnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) justru menjadi lembaga yang paling dibully atas kedatangan IShowSpeed. Mereka dianggap kurang tanggap dan hanya numpang tenar ketika ada Youtuber luar negeri yang mempromosikan pariwisata Tanah Air.

Salah satu kritik datang dari Youtuber Reza Arap melalui akun Twitter atau X. Dia membagikan ulang video yang dibagikan Menteri Parekraf Sandiaga Uno yang menampilkan aktivitas IShowSpeed di Indonesia.

Diketahui IShowSpeed mengenakan batik yang merupakan kain khas Indonesia. Dia juga mencoba nasi Padang, dihadiahi mie instan oleh seorang penggemar hingga main angklung dan menari Kecak khas Bali.

Baca Juga: Sama-sama Pernah Tiru IShowSpeed dan PWK, Netizen Sebut Atta Halilintar dan Thariq Fomo?

Namun demikian, Sandi Uno justru mendapat komentar sinis dari Reza Arap. “Kemana saja, pak? saya urus semua sendiri pakai koneksi, relasi, dan financial saya yang saya punya yang tidak mungkin sebesar kemenparekraf. kenapa baru muncul pas semua udah terjadi dan selesai lalu merasa bangga akan hal tsb, pak? saya ga butuh credit. tapi kalian kemana saja?” tulis Reza.

Sementara itu Sandi Uno menambahkan tagar #DiIndoensiaAja sebagai penegasan atas promosi pariwisata Indonesia saat membagikan video tersebut. Seperti diketahui, nama IShowSpeed mulai dikenal karena variasinya dalam siaran langsung, di mana dia memainkan berbagai permainan video seperti Roblox, Fortnite, dan FIFA. Popularitas IShowSpeed memang cukup tinggi di dunia. Banyak warga Indonesia yang mengenalinya, khususnya penggemar sepak bola, mengingat dia sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo.

Begitu menginjakkan kaki di kawasan Kota Tua, IShowSpeed langsung disambut ratusan penggemar yang datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua.

Pemilik nama asli Darren Watkins Jr itu pun terlihat meladeni permintaan banyak orang untuk berfoto hingga tanda tangan. Dia juga dengan senang hati menerima hadiah yang disodorkan padanya, mulai dari batik hingga deodoran.

Tak hanya warga sekitar Kota Tua saja yang bersemangat menyambutnya, nefizen juga menunjukkan antusiasme mereka dengan menyaksikan live streaming melalui YouTube.

Baca Juga: Aksi Atta Halilintar Tiru Live Streaming ala IShowSpeed Jadi Sorotan: Plek Ketiplek

IShowSpeed amat kaget saat mengetahui bahwa penonton live streaming-nya telah melampaui angka 1 juta. Dia pun menangis saking tak percaya dengan apa yang baru saja dicapainya.

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Editor: M Nurhadi

Tag:  #reza #arap #sindir #kemenparekraf #gara #gara #speed #saya #urus #semua #kalian #kemana

KOMENTAR