PHE ONWJ Percepat Produksi Energi dengan Pengembangan Lapangan OO-OX di Indramayu
General Manager PHE ONWJ Muzwir Wiratama dan Bupati Indramayu Nina Agustina melakukan seremoni ground-breaking proyek pengembangan Lapangan OO-OX di Indramyau, Kamis (19/9). (PHE ONWJ)
18:18
20 September 2024

PHE ONWJ Percepat Produksi Energi dengan Pengembangan Lapangan OO-OX di Indramayu

- Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) resmi memulai proyek pengembangan Lapangan OO-OX di Indramayu. Peletakan batu pertama dilakukan Kamis (19/9) oleh General Manager PHE ONWJ, Muzwir Wiratama, bersama dengan Bupati Indramayu, Nina Agustina, serta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat setempat.

Pengembangan Lapangan OO-OX ini adalah langkah penting dalam optimalisasi lapangan minyak dan gas bumi yang berada di lepas pantai utara Jawa Barat. Proyek ini melibatkan pemasangan platform OOA yang tak berpenghuni serta instalasi pipa yang menghubungkan platform tersebut dengan fasilitas pemrosesan di darat, tepatnya di Balongan, Indramayu. Diharapkan, proyek ini dapat meningkatkan produksi minyak hingga 2.996 barel per hari (BOPD) dan gas sebesar 2.126 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD).

Muzwir Wiratama menyatakan bahwa proyek ini tidak hanya bertujuan meningkatkan produksi energi, tetapi juga diharapkan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal. "Kami berkomitmen untuk berkontribusi terhadap ketahanan energi nasional dan memberikan efek berganda bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyampaikan dukungannya terhadap proyek ini. "Saya berharap pengembangan ini tidak hanya meningkatkan produksi energi nasional, tetapi juga memperhatikan kelestarian lingkungan serta memberikan manfaat langsung bagi masyarakat," ungkapnya.

PHE ONWJ, yang menduduki posisi keempat produsen minyak terbesar nasional pada 2023, terus memperluas kontribusinya melalui proyek ini, dengan tetap menjaga standar keselamatan dan keberlanjutan.

 

Editor: Dhimas Ginanjar

Tag:  #onwj #percepat #produksi #energi #dengan #pengembangan #lapangan #indramayu

KOMENTAR