Provinsi Baru Papua Tengah Menggebrak PON XXI di Cabor Muaythai
Wakil Ketua KONI Papua Tengah, Caesar Avianto (ketiga dari kiri) bersama VP Corporate Communication PT Freeport Indonesia Katri Krisnati (ketiga dari kanan) saat memberikan keterangan pers di Media Center PON XXI di Banda Aceh (Foto: Amiri Yandi/InfoPublik)
13:41
11 September 2024

Provinsi Baru Papua Tengah Menggebrak PON XXI di Cabor Muaythai

Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB), Provinsi Papua Tengah menunjukkan prestasi membanggakan di cabang olahraga Muaythai pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Atlet-atlet dari Kota Emas, julukan Papua Tengah berhasil mengumpulkan 2 medali perak dan 4 medali perunggu hingga Selasa (10/9/2024). Sebuah pencapaian yang membanggakan.

Wakil Ketua KONI Papua Tengah, Caesar Avianto di Media Center PON XXI di Banda Aceh menyampaikan apresiasinya terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama provinsi tersebut. “Puji Tuhan, kita berhasil mencatatkan prestasi yang luar biasa di Muaythai. Meskipun menghadapi berbagai keterbatasan, dedikasi dan perjuangan para atlet sangat luar biasa. Tentunya, para atlet akan mendapatkan bonus atas pencapaian mereka,” ujar Caesar.

Pada kesempatan tersebut Caesar pun mengungkapkan prestasi yang diraih di awal gelaran PON XXI padahal mereka adalah provinsi baru adalah karena pembinaan berkelanjutan dalam membangun fondasi olahraga di Papua Tengah yang coba dibangun.

Baca Juga: Deretan Prestasi Saaih Halilintar di Olahraga Golf, Sebenarnya Layak Tampil di PON?

Ia berharap sinergi antara KONI Papua Tengah, pemerintah daerah, dan cabang-cabang olahraga dapat terus terjalin demi meningkatkan prestasi di masa depan. “Kita akan terus mempersiapkan diri, bukan hanya untuk PON saat ini, tetapi juga untuk babak kualifikasi PON NTT dan NTB mendatang,” jelas Caesar.

Sementara mitra pemerintah daerah di Papua Tengah, PT Freeport Indonesia, juga menegaskan komitmennya mendorong perkembangan olahraga sekaligus memberikan dukungan penuh kepada kontingen Kota Emas di PON XXI Aceh-Sumut.

VP Corporate Communication PT Freeport Indonesia, Katri Krisnati pun turut berbangga hati atas raihan para atlet yang bertanding dan pihaknya akan terus mendukung. “Kami sangat bangga bisa bersama-sama KONI Papua Tengah dalam ajang olahraga terbesar di Indonesia ini. Ini adalah bagian dari komitmen sosial PT Freeport untuk maju bersama masyarakat Papua Tengah,” ujar Katri.

Prestasi yang diraih hingga kini dikatakannya tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Papua Tengah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk terus maju dan berkembang. 

Baca Juga: Beda Alasan Manajer Tim Golf Banten Vs Geni Faruk soal Saaih Halilintar Gagal Ikut PON, Murni Gegara NPWP?

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #provinsi #baru #papua #tengah #menggebrak #cabor #muaythai

KOMENTAR