Wamenaker Ajak Semua Pihak Siap Hadapi Indonesia Emas 2024
Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor saat menutup Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) IX Tingkat Nasional Tahun 2024 yang berlangsung di Sorong, Papua Barat di Sorong, Jumat (6/9/2024). (Dok: Kemnaker)
18:36
8 September 2024

Wamenaker Ajak Semua Pihak Siap Hadapi Indonesia Emas 2024

Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor resmi menutup Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) IX Tingkat Nasional Tahun 2024 yang berlangsung di Sorong, Papua Barat. Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak semua pihak untuk lebih siap dan sinergis dalam peningkatan produktivitas dan daya saing SDM demi Indonesia Emas 2045.

Afriansyah Noor mengatakan, instruktur merupakan aktor utama dan ujung tombak di dalam pelatihan vokasi, sehingga mereka harus memiliki kompetensi keahlian/teknis dan metodologi yang mumpuni. Salah satu upaya untuk memotivasi instruktur untuk meningkatkan kompetensinya adalah dengan menyelenggarakan KKIN.

"KKIN ini bertujuan untuk mengukur, meningkatkan, dan pemerataan peningkatan kompetensi instruktur yang terintegrasi, serta menanamkan nilai-nilai integritas dan dedikasi," katanya di Sorong, Jumat (6/9/2024).

Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor saat menutup Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) IX Tingkat Nasional Tahun 2024 yang berlangsung di Sorong, Papua Barat di Sorong, Jumat (6/9/2024). (Dok: Kemnaker)Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor saat menutup Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) IX Tingkat Nasional Tahun 2024 yang berlangsung di Sorong, Papua Barat di Sorong, Jumat (6/9/2024). (Dok: Kemnaker)

Kata dia, keberhasilan Kemnaker dalam lima tahun terakhir dalam meningkatkan kompetensi instruktur dan tenaga pelatihan sebanyak 25.000 orang di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Raih Anugerah JDIHN Awards Terbaik III 2024, Kemnaker Terus Berikan Inovasi dalam Pelayanan

"Pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi bersama, dan merupakan wujud dari pembangunan yang kita cita-citakan," ucapnya.

terakhir, dia pun menyampaikan selamat kepada para pemenang KKIN IX dan berharap agar pencapaian yang diraih dapat terus dipertahankan dan menjadi sumber inspirasi bagi instruktur lainnya.

"Kepada para pemenang, saya ucapkan selamat atas pencapaian luar biasa dalam kompetisi ini. Prestasi yang Anda raih adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan keahlian yang Anda miliki. Bagi yang belum berhasil meraih kemenangan kali ini, jangan berkecil hati. Tetaplah semangat dan teruslah meningkatkan kompetensi Anda. Kami berharap di kompetisi tahun mendatang, Anda dapat meraih hasil yang lebih baik. Teruslah berusaha dan berkarya," ucapnya.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #wamenaker #ajak #semua #pihak #siap #hadapi #indonesia #emas #2024

KOMENTAR