Pengusaha Hingga Pakar Bakal Berkumpul Cari Solusi Buat Keberlanjutan Bisnis
Ilustrasi [Envato]
18:51
27 Agustus 2024

Pengusaha Hingga Pakar Bakal Berkumpul Cari Solusi Buat Keberlanjutan Bisnis

Mekari, perusahaan penyedia software bakl kembali Mekari Conference 2024, dengan tema 'Sustainable Growth Through Limitless Digital Innovation'. Para pengusaha hingga pakar akan berkumpul untuk mencari solusi dalam keberlanjutan bisnis.

CEO Mekari, Suwandi Soh mengatakan, Mekari Conference 2024 sebagai ajang bagi para entrepreneur, pelaku bisnis, profesional, dan pakar untuk berbagi inspirasi mengenai penerapan teknologi di bisnis, mulai dari UMKM hingga perusahaan besar.

"Tahun ini, pembicara dan peserta akan menambah wawasan mengenai strategi memanfaatkan teknologi inovatif - seperti artificial intelligence (AI), teknologi finansial (fintech), dan otomasi - yang berkembang tanpa henti untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan," ujarnya seperti dikutip Selasa (27/8/2024).

Konferensi satu hari ini akan menampilkan lebih dari 60 pembicara yang terdiri dari pengusaha, pimpinan, dan ahli dari lintas industri, mulai dari teknologi dan transportasi, hingga media dan hiburan.

Baca Juga: Upaya PNM Salurkan Modal Intelektual Lewat PKU Akbar

Mereka akan tampil di sesi-sesi yang akan menelaah topik-topik terhangat, seperti menumbuhkan bisnis melalui hyper-automation, memanfaatkan teknologi untuk mendukung produktivitas sumber daya manusia (SDM), dan membangun bisnis tahan goncang di zaman digital.

Pemerintah Indonesia menargetkan pengembangan ekonomi digital hingga 2045 dimana salah satu pilar pengembangan ekonomi digital adalah mewujudkan ekosistem bisnis yang produktif melalui digitalisasi sektor-sektor ekonomi prioritas.

"Keberagaman pembicara akan menambah pemahaman peserta atas strategi bagaimana bisnis dapat tumbuh secara berkelanjutan di era digital dimana inovasi teknologi berkembang tanpa batas," imbuh dia.

Selain sesi pembicara, konferensi tahun ini akan menghadirkan kegiatan baru, yaitu interaction stage dan networking night yang akan membawa pembicara lebih dekat dengan peserta konferensi.

"Kami ingin berterima kasih pada semua pembicara, sponsor, dan exhibitor yang akan turut meramaikan konferensi dan memberikan peserta pengalaman yang bagus saat menghadiri acara ini," pungkas Suwandi.

Baca Juga: Daya Fest 2024: Komitmen Berkelanjutan Bank BTPN dalam Pemberdayaan Masyarakat dan UMKM Lokal

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #pengusaha #hingga #pakar #bakal #berkumpul #cari #solusi #buat #keberlanjutan #bisnis

KOMENTAR