Bos Jasa Raharja Ungkap Strategi Hadapi Tantangan Ekonomi Digital
Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono
17:11
20 Agustus 2024

Bos Jasa Raharja Ungkap Strategi Hadapi Tantangan Ekonomi Digital

Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono menyebut pentingnya adaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi (IT) yang semakin pesat.

Dia menjelaskan, digitalisasi kepemimpinan memiliki dampak signifikan terhadap berbagai aspek dalam organisasi, termasuk kinerja organisasi, proses pengambilan keputusan, loyalitas karyawan, serta tingkat keterlibatan karyawan dalam lingkungan kerja.

"Lebih dari 87 persen karyawan yang bekerja di organisasi yang menerapkan kepemimpinan digital merasa lebih bersemangat dan terlibat langsung dengan pekerjaan mereka," ujar Rivan di Jakarta yang dikutip, Selasa (20/8/2024).

Dia juga menyoroti bahwa adaptasi terhadap teknologi bukan semata-mata untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional, tetapi juga membentuk mindset positif yang berorientasi pada kontribusi dan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Baca Juga: Buah Manis Digitalisasi! Rasio CASA Bank Mandiri tembus 79,7% di Kuartal II 2024

Menurut Rivan, adaptasi teknologi yang disertai dengan sikap proaktif dan konstruktif akan menjadi kunci dalam menghadapi tantangan-tantangan yang muncul di era ekonomi digital.

Lebih lanjut, Rivan menekankan bahwa menjadi yang terbaik bukanlah hal yang mustahil. Ia meyakini bahwa pencapaian tersebut dapat diraih melalui tekad yang kuat dan kontribusi yang konsisten dalam setiap langkah yang diambil.

"Pesan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para Gen-Z untuk menghadapi masa depan dengan optimisme dan kesiapan dalam menghadapi tantangan di era digital," pungkas dia.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #jasa #raharja #ungkap #strategi #hadapi #tantangan #ekonomi #digital

KOMENTAR