Ratusan Karyawan Bandara Ngurah Rai Bali Mogok Kerja, Penumpang Terlantar?
Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali [Istimewa]
16:46
20 Agustus 2024

Ratusan Karyawan Bandara Ngurah Rai Bali Mogok Kerja, Penumpang Terlantar?

Direktur Utama InJourney Airports Faik Fahmi mengklaim bahwa operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali masih normal. Meskipun, adanya gerakan aksi mogok kerja karyawan PT Angkasa Pura Supports (APS), Senin (19/8/2024).

"Dipastikan bandaranya beroperasi secara aman, normal, beroperasi secara normal, kita sudah bikin konferensi pers dan segala macam. Tidak terganggu sama sekali (penerbangan) aman," ujar Faik yang dikutip, Selasa (20/8/2024).

Sayangnya, ketika ditanya persoalan karyawan melakukan mogok kerja, Faik tidak merinci lebih lanjut.

Untuk diketahui, ratusan karyawan APS melakukan mogok kerja imbas dari persoalan ketenagakerjaan. Awal mulanya, imbas dari SK Karyawan yang dianggap sama dengan sistem kerja waktu tertentu atau sementara.

Baca Juga: Pengguna Transjakarta Naik 48,8 Persen di 2023, Pendapatan Tiket Tembus Rp521 M

Sehingga, Serikat Pekerja Mandiri (SPM) APS Denpasar akan melakukan mogok kerja dalam tiga hari ke depan mulai dari Hari Senin.

Branch Manager APS Denpasar Djoko Setyo Pembudi memastikan, tidak ada penundaan penerbangan imbas aksi mogok kerja tersebut.

"Pemberitahuan terkait hal tersebut sebelumnya telah disampaikan kepada pihak terkait, termasuk kepada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Badung dan PT Angkasa Pura I selaku pengelola bandara sehingga dapat diantisipasi," jelas dia.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #ratusan #karyawan #bandara #ngurah #bali #mogok #kerja #penumpang #terlantar

KOMENTAR