Jaringan Sahid Hotels & Resorts Resmi Kelola Sahid Wassenaar Cianjur, Ada Sentuhan Tradisi Belanda
Sahid Hotels & Resorts menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Hasta Nusantara Persada untuk mengoperasikan Sahid Wassenaar Cianjur ke dalam jaringan Sahid Hotels & Resorts. 
16:10
14 Agustus 2024

Jaringan Sahid Hotels & Resorts Resmi Kelola Sahid Wassenaar Cianjur, Ada Sentuhan Tradisi Belanda

- Sahid Hotels & Resorts menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Hasta Nusantara Persada untuk mengoperasikan Sahid Wassenaar Cianjur ke dalam jaringan Sahid Hotels & Resorts.

Sahid Wassenaar Cianjur merupakan villa hotel bintang empat berlokasi di Jl. Keramat, Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Direktur Utama PT Urban Niaga Kreasi, Taslinudin menjelaskan, villatel ini memiliki total 50 unit villa yang menyediakan kamar tipe 1 bedroom dan 2 bedroom dengan total 79 kamar didukung dengan fasilitas restoran, kolam renang dan spot untuk outbond activities.

"Wisatawan juga menikmati camping ground yang akan melengkapi agenda liburan jika tamu hanya ingin stay menikmati ambience hotel," paparnya di Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Penggunaan kata ‘Wassenaar’ sebagai nama villa hotel ini diambil dari nama desa kecil di Belanda dan diaplikasikan dalam konsep hotel ini meliputi detail kamar dan aktivitas kebudayaan Belanda dikolaborasikan dengan budaya Jawa Barat, serta kuliner khas Belanda yang juga akan menjadi salah satu signature dish di restoran.

Selama ini banyak wisatawan Belanda berkunjung ke Cianjur untuk ‘napak tilas’ dan bernostalgia. Di masa lalu, wilayah Cianjur memiliki banyak kawasan perkebunan Belanda yang menghasilkan banyak tanaman seperti kopi, teh, indigo, dan kina.

"Dengan berhasilnya Sahid mengelola villatel di Pangandaran, kami semakin yakin untuk berkolaborasi memanfaatkan potensi akomodasi di area Cianjur melalui Sahid Wassenaar Cianjur,” kata Taslinudin.

President Director Sahid Hotels & Resorts Hariyadi Sukamdani menyampaikan, Cianjur memiliki banyak obyek wisata dari beragam karakteristik sehingga membuat kabupaten ini mampu menarik minat para turis.

Secara geografis, Cianjur juga cukup mudah diakses wisatawan.

"Potensi wilayah ini butuh eksposur lebih dan Sahid Wassenaar Puncak kami harap bisa mempromosikan Cianjur melalui brand Sahid dengan segenap konsep aktivitas budaya dan rekreasi yang akan kami hadirkan untuk para pendatang," kata Hariyadi.

Caption foto:

Berjabat tangan, President Director Sahid Hotels & Resorts Hariyadi Sukamdani dan Direktur Utama PT. Urban Niaga Kreasi, Taslinudin saat Signing Ceremony Sahid Wassenar Puncak yang diadakan di Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

Editor: Choirul Arifin

Tag:  #jaringan #sahid #hotels #resorts #resmi #kelola #sahid #wassenaar #cianjur #sentuhan #tradisi #belanda

KOMENTAR