Bali Tempati Peringkat 2 Destinasi Terpopuler Dunia Versi Tripadvisor, Hanya Kalah dari Dubai!
Turis asing berlibur di Pulau Bali (Tripadvisor)
12:07
26 Januari 2024

Bali Tempati Peringkat 2 Destinasi Terpopuler Dunia Versi Tripadvisor, Hanya Kalah dari Dubai!

 

Trip Advisor baru saja mengumumkan 10 destinasi terpopuler dunia versinya.

Indikator penilaian Travellers Choice Award tersebut menilai kualitas dan kuantitas destinasi dari ulasan selama periode November 2021 hingga 2022.

Dari hasil tersebut Dubai (Uni Emirat Arab), berhasil menempati posisi pertama, disusul oleh Bali (Indonesia) di posisi kedua.

Urutan selanjutnya adalah di posisi ketiga ada London (Inggris Raya), Roma (Italia), Paris (Prancis), Cancun (Meksiko), Kreta (Yunani), Marakesh (Maroko), Republik Dominika dan Istanbul (Turki).

Dengan berhasilnya Bali menduduki posisi kedua, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengaku senang karena pada tahun sebelumnya Bali berada di peringkat ke-4.

“Bali kembali lagi melakukan suatu terobosan. Bali berhasil mengungguli beberapa destinasi seperti Paris dan London dalam penghargaan Travellers’ Choice Award for Destination, tahun ini Bali naik dua peringkat,” ungkap Sandiaga saat diskusi daring, seperti dikutip dari Antara Jumat (26/1).

Sandiaga juga menjelaskan bahwa penilaian penghargaan itu dinilai dari kualitas dan kuantitas ulasan, sehingga dirinya tak mau membiarkan jika ada sedikit ulasan negatif tentang Bali atau pariwisata Indonesia lainnya.

Dia berharap, suatu saat Bali bisa menjadi destinasi nomor satu yang terpopuler di dunia, sehingga masyarakat yang mau berlibur tak perlu jauh-jauh ke luar negeri.

Sandiaga pun menyebut bahwa lima destinasi prioritas Indonesia lainnya juga akan mampu menduduki 10 destinasi terpopuler dunia.

“Bali di sini bisa jadi pengumpan bagi 5 destinasi super prioritas kita. Mudah-mudahan dalam 5 tahun ke depan ada satu destinasi super prioritas kita yang menembus top 10 ini,” ungkap Sandiaga.

Sandiaga merasa bangga lantaran Bali berhasil mengungguli negara-negara Eropa seperti London, Roma, Paris, Cancun, Kreta, Marakesh, Republik Dominika dan Istanbul.

“Jadi kalau mau healing, buat apa jauh-jauh ke luar negeri,” ujarnya.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #bali #tempati #peringkat #destinasi #terpopuler #dunia #versi #tripadvisor #hanya #kalah #dari #dubai

KOMENTAR