5 Rekomendasi Pantai Eksotis yang Wajib Dikunjungi saat Melewati JLS Lumajang
EKSOTISME PANTAI DAMPAR: pasir pantainya yang berwarna hitam. (Sumber: Google Maps/Miftahul Ulum)
08:28
24 Januari 2024

5 Rekomendasi Pantai Eksotis yang Wajib Dikunjungi saat Melewati JLS Lumajang

 

Keberadaan Jalur Lintas Selatan (JLS) meski belum rampung sepenuhnya, telah membuat eksistensi berbagai destinasi wisata bahari mencuat dan bermunculan di FYP (For Your Page) media sosial.

Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan Jalur Lintas Selatan (JLS), menawarkan panorama dan keeksotisan yang bisa dibilang tak tertandingi.

Salah satu panorma yang ada di JLS yakni pantai-pantai di Lumajang yang sempat viral di media sosial.

Keindahan dan panorama hamparan pantai yang disuguhkan hampir sama persis dengan JLS Tulungagung yang lebih dulu mencuat ke media.

Apalagi, akses menuju pantai-pantai di sepanjang JLS Lumajang ini juga sudah begitu nyaman.

Hal inilah yang akhirnya membuat angka keluar masuknya wisatawan terus mengalami peningkatan, terlebih pada waktu liburan atau akhir pekan.

Untuk kamu yang berencana berkunjung ke JLS Lumajang ini, berikut ada beberapa rekomendasi pantai yang indah dan eksotis yang lokasinya dekat dengan JLS Lumajang.

Jadi salah satu yang paling banyak dikunjungi, pantai Watu Pecak ini terletak di Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Dilansir Radar Jember (JawaPos Grup),  pantai Watu Pecak ini merupakan salah satu dari empat objek wisata berada di bawah pengelolaan Pemkab Lumajang. Sehingga fasilitas dan pengelolaannya tak perlu diragukan lagi.

Dilansir Radar Jember (JawaPos Grup), pantai ini terletak di sebelah selatan Pulau Jawa, tepatnya di Dusun Dampar, Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Pantai yang dikelilingi tebing bebatuan setinggi 20 meter ini juga memiliki keunikan tersendiri, yakni pasir pantainya yang berwarna hitam dan akan terlihat berkilau jika terkena sinar matahari.

  1. Pantai Laskar Pelangi

Pantai yang terletak di Talsewu, Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ini dibuka untuk umum selama 24 jam, yang membuat pantai ini berbeda dari pantai di Lumajang lainnya, yaitu pohon-pohon cemaranya yang indah menjulang.

Pantai ini cocok bagi yang senang mengembara, sebab, berdasarkan pantauan JawaPos.com dari Google Maps, pantai ini memiliki akses yang cukup sulit dan menantang.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #rekomendasi #pantai #eksotis #yang #wajib #dikunjungi #saatmelewati #lumajang

KOMENTAR