10 Rekomendasi Wisata Hits dan Kekinian di Sentul Bogor
Rekomendasi tempat wisata hits dan kekinian di Sentul Bogor. (Dok. Radar Bogor)
11:35
21 Januari 2024

10 Rekomendasi Wisata Hits dan Kekinian di Sentul Bogor

- Tidak hanya wisata puncak, Bogor juga memiliki ragam destinasi wisata yang kekinian dan hits. Salah satunya di wilayah Sentul. Wisata di Sentul ini dijamin bebas macet dari Jalan Raya Puncak, kabupaten Bogor.

Beberapa tempat wisata yang berada di Sentul ini cukup strategis karena tempatnya mudah dijangkau oleh para wisatawan Jabodetabek. Dari Jakarta bisa masuk Tol Jagorawi dan keluar di pintu Tol Sentul Selatan.

Dilansir dari Radar Bogor (Jawa Pos Group), berikut adalah 10 rekomendasi tempat wisata yang berada di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

1. Richie The Farmer

Richie the farmer merupakan tempat wisata sekaligus penginapan yang didesan bangunan ala pedesaan Amerika. Tempat wisata satu ini sangat cocok untuk kita yang menginginkan foto yang estetik, karena lokasinya berada di ketinggian 700 mdpl yang membuat suasana menjadi sejuk. Tempat ini berlokasi di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

2. Teras Wangun Sentul

Teras wangun sentul bisa menjadi tempat pilihan tempat wisata. Tempat wisata satu ini bisa membuat kita rileks dan kembali segar sebab lokasinya berdekatan dengan Curug dan memperkuat nuansa back to nature.

Di sini kita juga bisa bermalam dengan camping ground atau berkemah. Lokasi Teras Wangun berada di Desa Karang Tengah, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

3. Nirvana Valley Resort

Nirvana valley resort merupakan villa yang dibentuk dengan unik dan lucu. Selain penginapan wisata satu ini menyediakan wahana bermain untuk anak, danau, kolam renang, taman kelinci, serta menyediakan cafe tengah danau.

Villa ini memiliki latar belakang pegunungan yang bisa membuat kita betah belama-lama disini. Nirvana valley resort terletak di jalur Puncak Dua, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

4. Mandapa Kirana Resort

Mandapa kirana resort merupakan resort yang sedang viral karena mengandung unsur Bali. Dalam resort juga terdapat tempat yang instagrammable karena berlatar belakang mountain view, seperti Bentar Temple.

Tempat wisata satu ini sudah menjadi destinasi wisata favorit wisatawan Jabodetabek. Resort ini berada di Jl. Raya Bojong Koneng, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Lokasinya dekat dengan Curug Bidadari, yang berjarak sekitar 3 km.

5. Kampoeng Koneng

Kampoeng koneng adalah salah satu alternatif wisata buat keluarga. Sebab tempat wisata yang berada di Sentul ini menyediakan banyak wahana yang anti mainstream seperti membatik, memancing, melukis, dan memasak.

Bangunan yang berada di kampoeng koneng juga memiliki konsep tradisional semacam saung dengan atap menggunakan alang-alang dan ijuk. Lokasi Kampoeng Koneng berada di Jl. Raya Bojong Koneng, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

6. Villa Bamboo Sentul

Villa Bamboo, tempat wisata satu ini terletak di Sentul. Wisata satu ini memiliki banyak wahana seperti Paintball, flying fox, kolam renang, outbound, dan camping ground. Lokasi Villa Bamboo terletak di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

7. Gunung Ciung

Gunung Ciung merupakan salah tempat wisata alam di Sentul yang sangat sayang apabila dilewatkan. Wisata ini berada di ketinggian 950 mdpl, tersedia jalur pendakian untuk menuju ke Gunung Ciung dan dapat ditempuh kurang lebih 1 jam dengan trek poendakian sejauh 1,5 km.

Lokasi wisata ini berada di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang.

8. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Wisata satu ini banyak dikenal tempat hits yang ada di Sentul, yakni Gunung Pancar. Gunung pancar dikelilingi pohon pinus dan panorama hijau tentunya membuat wisatawan betah berlama-lama disini.

Wisata ini juga menyediakan camping, outbound, gathering, trekking, dan kegiatan outdoor lainnya. Lokasinya berada di Kp Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Selain itu, taman wisata ini juga dekat dengan tempat wisata Jungle Land Sentul.

9. Edensor Hills

Wisata Edensor Hills ini cocok untuk yang suka suasana Eropa. Karena di sini kita bisa menikmasi suasana pedesaan ala Eropa. Edensor Hills juga menyediakan cafe, villa, dan resort. Konsep arsitektur dan dekorasi bangunannya mirip dengan desa Edensor di Inggris.

Di sini kita juga bisa berkuliner karena banyak menu-menu yang disajikan bervariasi mulai hainan chicken rice, chicken crispy, grilled fish, fish and chips hingga cordon bleu.

Lokasi Edensor Hills berada dekat dengan wisata Jungleland Adventure Theme Park Sentul City dan pemandian air panas Gunung Pancar. Tepatnya berada di Jl. Air Terjun No. 11, Desa Bojong Koneng, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

10. Curug Leuwi Hejo

Untuk yang suka air terjun, maka Curug Leuwi Hego salah satu rekomendasi dari wisata alami yang ada di Sentul. Dalam perjalanan menuju Curug Leuwi Hejo, kita bisa menikmati pemandangan Gunung Gede dan Gunung Pangrango.

Curug satu ini memiliki air yang jernih, dan di sana sebenarnya ada empat curug yang letaknya berdekatan. Keempat curug tersebut adalah Curug Leuwi Liek, Curuk Leuwi Ciung, Curug Leuwi Cepet, dan Curug Baliung. Lokasinya tidak terlalu jauh, sekitar 5 hingga 15 menit berjalan kaki.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #rekomendasi #wisata #hits #kekinian #sentul #bogor

KOMENTAR