Komeng Ingin Komedian Hidup Sejahtera
Pelawak Komeng seraya tersenyum ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021). 
21:56
15 Februari 2024

Komeng Ingin Komedian Hidup Sejahtera

Cita-cita Komeng membuat komedian sejahtera di negeri sendiri bukan gurauan saja.

Ketika dihubungi awak media, Komeng mengatakan rencananya jika sudah mendapat kursi sebagai anggota legislatif.

Keinginannya tidak hanya membuat komedian sejahtera namun ingin juga membuat budaya Indonesia jadi punya tempat di negeri sendiri.

"Awalnya sih iya itu (untuk komedi) prihatinnya dari kebudayaan. ya awalnya itu sebenarnya. Terus akhirnya kan kalau kita maju kan sekarang ditanya KPU, ‘lu punya konsep ape?’ gitu kan," jelas Komeng.

Komeng juga ingin budaya Indonesia bisa dikenal juga oleh masyarakat Indonesia, di tengah terpaan budaya Korea mulai dari serial hingga makanannya.

"Akhirnya saya bikin konsep gimana caranya kita bisa menjajah negara lewat budaya. Kan selama ini kita dijajah oleh Korea ya, dengan drakor, dengan apanya pun sampai ke makanannya," ujar Komeng.

"Pemasukannya untuk Korea itu double digit kalau nggak salah," terusnya.

Komeng juga mengatakan bahwa setiap kali komedian Indonesia tampil di luar negeri, potonga honornya sangat besar.

Berbanding terbalik dengan komedian luar negeri atau aktor luar negeri yang berkarir di Indonesia, dikatakan Komeng potongannya sangat kecil.

"Terus saya kalau main di luar negeri itu komunitas komedi itu minta dipotong honor kita, tapi di komunitas di kita nggak pernah mau motong (honor) orang dari luar," ucap Komeng.

"Kan banyak pemain luar pada main disini. semaunya aja dia enjoy aja ya kan," terangnya.

Editor: Willem Jonata

Tag:  #komeng #ingin #komedian #hidup #sejahtera

KOMENTAR