Gagal Jadi Legislator, Giring Ganesha Tak Sangka Dipanggil Prabowo, Mengaku Tak Pernah Minta Jabatan
Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha usai menghampiri kediaman Presiden Terpilih RI 2024-2029 Prabowo Subianto di Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta, Selasa (15/10/2024). 
08:28
16 Oktober 2024

Gagal Jadi Legislator, Giring Ganesha Tak Sangka Dipanggil Prabowo, Mengaku Tak Pernah Minta Jabatan

- Musisi dan penyanyi Giring Ganesha, yang dikenal sebagai mantan vokalis band Nidji, kini memasuki babak baru dalam hidupnya.

Setelah mengalami kegagalan untuk terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), ia tak pernah membayangkan bahwa dirinya akan dipercaya oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk mengisi posisi dalam pemerintahan.

Kehadiran Giring di kediaman Prabowo Subianto pada tanggal 15 Oktober 2024, menandai awal perjalanan politiknya yang baru.

Diketahuim Prabowo memanggil sejumlah individu untuk mengisi posisi Wakil Menteri dan Kepala Lembaga, termasuk Giring yang hadir bersama artis-artis terkenal seperti Raffi Ahmad dan Yovie Widianto.

Kepercayaan yang Tak Diminta

Giring Ganesha mengungkapkan rasa syukurnya atas tawaran tersebut.

"Saya tidak pernah minta jabatan, tidak pernah berpikir untuk berada di sini. Tiba-tiba dipanggil, saya bersyukur sekali," ujarnya saat dihubungi melalui telepon.

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha saat ditemui di Basecamp DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2023). Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha saat ditemui di Basecamp DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2023). (Tribunnews.com/ Naufal Lanten)

Ia menjelaskan bahwa kehadirannya di acara tersebut murni karena permintaan dari Prabowo, dan ia merasa bahwa ini adalah suatu kehormatan untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

"Kalau nanti ditugaskan di bidang apa, itu dominan pak Prabowo yang akan menyampaikan. Yang jelas, tidak jauh dari keahlian saya," tambah Giring.

Ia melihat kesempatan ini sebagai sebuah tugas mulia untuk memajukan Indonesia, dan merasa tidak terbebani dengan tanggung jawab yang diembannya.

Komitmen untuk Membangun Bangsa

Giring menekankan pentingnya komitmen dan kerja sama dalam tim untuk mencapai tujuan bersama.

"Ini adalah tugas besar ke depan untuk membangun bangsa dan negara. Pak Prabowo berpesan kepada kami agar menjadi tim yang solid dan kompak," ungkapnya.

Suami dari Cynthia Riza ini menilai tugas baru ini tidak hanya menjadi pengabdian bagi negara, tetapi juga untuk masa depan generasi mendatang.

"Kita harus menjaga kepercayaan yang diberikan dengan bekerja sebaik mungkin," tegas Giring.

Emosi yang Menggugah

Kisah perjalanan Giring Ganesha memasuki dunia politik ini adalah cerminan dari perjalanan hidup yang penuh kejutan.

Dari seorang musisi yang gagal meraih kursi legislatif, kini ia berkesempatan untuk memainkan peran yang lebih besar di panggung politik.

Momen ini bukan hanya tentang ambisi pribadi, tetapi juga tentang dedikasi untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

Dengan semangat membangun yang tinggi, Giring Ganesha kini bersiap untuk menjalani tanggung jawab barunya, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Keterlibatannya di pemerintahan tentu diharapkan dapat menjadi jembatan antara dunia seni dan politik, serta memberikan inspirasi bagi banyak orang di luar sana untuk berkontribusi dalam pembangunan negeri.

(Wartakota/ARI)

 

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #gagal #jadi #legislator #giring #ganesha #sangka #dipanggil #prabowo #mengaku #pernah #minta #jabatan

KOMENTAR