Dituding Terlibat Pencucian Uang oleh NCW, Raffi Ahmad Beri Bantahan: Fitnah dan Berbau Politis
Raffi Ahmad ketika ditemui di kantor Rans, di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (1/2/2024) malam. Raffi Ahmad membantah tudingan NCW yang menyebut dirinya terlibat TPPU. Dia mengatakan tudingan itu merupakan fitnah dan berbau politis. 
12:21
2 Februari 2024

Dituding Terlibat Pencucian Uang oleh NCW, Raffi Ahmad Beri Bantahan: Fitnah dan Berbau Politis

Pesohor sekaligus pemilik RANS Entertainment, Raffi Ahmad mengklarifikasi terkait tudingan dirinya terlibat dalam tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang pertama kali dilayangkan oleh Ketua Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna.

Dia menyebut tudingan yang dilayangkan kepadanya itu fitnah.

“Jelas saya katakan tidak benar adanya,” kata Raffi di BSD, Tangerang Selatan, Kamis (1/2/2024) dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

“Aku kaget dibilang ada pencucian uang, sama sekali nggak ada,” sambung suami Nagita Slavina tersebut.

Raffi pun meminta kepada publik untuk mengecek terkait kebenaran tudingan yang dituduhkan kepadanya tersebut.

“Percaya nggak percaya, cek aja, gedung aja ada cicilan nih,” ujarnya.

Raffi pun menduga tudingan kepadanya berbau politis lantaran saat ini tengah berjalan tahun politik dimana dirinya mendukung salah satu paslon.

“Mungkin sekarang tahun politik, aku bukan politikus, cuma aku dukung salah satu paslon jadi ada yang suka dan tidak suka,” katanya.

Di sisi lain, Raffi menjelaskan sebenarnya dia enggan untuk mengomentari tudingan ini.

Namun ternyata, sambungnya, tudingan ini dinilai telah keterlaluan.

“Sebenarnya saya tidak mau jawab isu ini. Cuma aku merasa fitnah ini sudah keterlaluan sekali. Banyak klien yang nanya juga.”

“Ya buat yang memberikan narasi seperti ini, tolonglah jangan menyudutkan sampai merugikan. Cuma Allah tidak tidur, apapun itu yang benar akan diberikan jalan terbaik,” bebernya.

Raffi juga mengungkapkan kerja kerasnya selama ini seakan hancur akibat tudingan ini.

Kendati demikian, dia mengaku justru merasa termotivasi untuk tetap bersemangat dan berkarya.

“Intinya aku jelaskan itu tidak benar. Aku berkarier sejak usia 13 tahun, aku kerja keras pagi siang sore malam, jadi jangan percaya sama itu,” tuturnya.

“Aku mau kasih semangat dalam kondisi apapun, kita harus tetap bangkit dan juga gampang percaya. Aku juga nggak patah semangat meski dijatuhkan, justru aku semakin semangat untuk terus berkarya.

Sebagai informasi, Raffi Ahmad pertama kali dituding melakukan TPPU oleh Hanifa Sutrisna lewat video yang diunggah di akun TikTok NCW, @nasionalcorruption.

Dalam video tersebut, Hanifa menyebut Raffi Ahmad telah menerima uang senilai ratusan miliar rupiah yang berasal dari terduga korupsi.

“Kami telah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad nilainya fantastis. Diduga ada sebanyak ada ratusan rekening yang dimiliki Raffi Ahmad merupakan kantong semar untuk mengelola uang haram yang dimiliki oleh terduga korupsi, bahkan terdakwa korupsi,” ujarnya dalam video tersebut.

Hanifa pun meminta kepada pihak berwenang untuk memeriksa aliran transaksi di rekening Raffi dan RANS Entertainment.

“Ada dugaan tindak pidana pencucian uang dan penerimaan gratifikasi oleh pejabat-pejabat negara yang menitipkan kekayaan atau dana pada oknum pemilik RANS,” ujarnya.

Sebelumya, terkait pernyataan Hanifa ini, Tribunnews.com telah menghubungi Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Ivan Yustiavandana dan Kepala Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri untuk mengonfirmasi soal temuan tersebut.

Namun, hingga berita ini diterbitkan, mereka belum memberikan respons.

(Tribunnews.com/Yohanes Liestyo Poerwoto)

Editor: Yurika NendriNovianingsih

Tag:  #dituding #terlibat #pencucian #uang #oleh #raffi #ahmad #beri #bantahan #fitnah #berbau #politis

KOMENTAR