Dilantik Jadi Wamenkominfo, Angga Raka Prabowo: Tantangannya Cukup Berat
Angga Raka Prabowo bersalaman dengan Presiden Jokowi usai dilantik jadi Wakil Menteri Kominfo. [Dok.Antara]
15:32
19 Agustus 2024

Dilantik Jadi Wamenkominfo, Angga Raka Prabowo: Tantangannya Cukup Berat

Angga Raka Prabowo buka suara usai dirinya dilantik Presiden Joko Widodo alias Jokowi menjadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) pada hari ini, Senin (19/8/2024).

Ia menyebut kalau jabatan ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Lebih lagi masa jabatan Presiden Jokowi tinggal dua bulan.

"Ini adalah amanah kita jalankan dengan penuh tanggung jawab dengan waktu yang singkat. Kami koordinasi untuk percepatan," katanya saat konferensi pers di Kantor Kominfo, Senin (19/8/2024).

Angga menilai kalau tugas barunya sebagai Wamenkominfo kedua bakal cukup banyak. Ia juga memperkirakan kalau pekerjaannya selama dua bulan ke depan akan berat.

Baca Juga: Deddy Sitorus Ungkap Triangle Political Game Jokowi: Kerdilkan PDIP Lewat Reshuffle hingga Bersiap Lawan Prabowo?

"Tadi kan isu-isu ini disebutkan oleh Pak Menteri ini cukup banyak dan bisa dikatakan cukup berat gitu ya tantangannya untuk dua bulan ke depan," lanjut dia.

Selanjutnya, Angga Raka Prabowo akan berkoordinasi dengan para petinggi Kominfo yang sudah ada seperti Menkominfo Budi Arie Setiadi hingga Wamenkominfo Nezar Patria.

"Ya nanti kami koordinasi, yang penting kita fokus satu tujuan gimana caranya percepatan ini biar bisa tercapai semua," tandasnya.

Sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengungkapkan soal alasan dilantiknya Angga Raka Prabowo jadi Wakil Menteri Kominfo.

Menurutnya, jabatan baru ini dibutuhkan lantaran tugas Kominfo ke depan akan sangat berat.

Baca Juga: Tambah Wakil Menteri, Budi Arie: Kominfo Tugasnya Sangat Berat

“Memang Kominfo ke depan kan tugasnya sangat berat,” kata Budi Arie saat ditemui di Istana Merdeka, Senin( 19/8/2024).

Di tempat terpisah, Budi Arie juga menjelaskan soal tugas Kominfo yang harus dikerjakan secara cepat namun dalam waktu singkat.

Tugas pertama yakni soal arsitektur dan rancangan regulasi terkait perlindungan data pribadi. Kedua yaitu pemberantasan judi online.

Ketiga adalah soal arsitektur perencanaan mengenai data nasional. Terakhir yakni regulasi soal kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) maupun tata kelolanya untuk pelayanan publik.

“Empat isu itu sehingga perlu penambahan Wamenkominfo,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Kominfo, Senin (19/8/2024).

Diketahui, Presiden Joko Widodo alias Jokowi resmi melantik Angga Raka Prabowo menjadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo), hari ini.

Angga Raka Prabowo akan menjadi pendamping Menkominfo Budi Arie Setiadi dan juga Wamenkominfo Nezar Patria.

Adapun Angga Raka Prabowo merupakan mantan Ketua Bidang Komunikasi atau Direktur Media Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #dilantik #jadi #wamenkominfo #angga #raka #prabowo #tantangannya #cukup #berat

KOMENTAR