Karakter Pokemon Mampu Eksis Puluhan Tahun, Ternyata Ini Rahasianya
Acara Pikachu’s Indonesia Journey. (istimewa)
08:32
19 Agustus 2024

Karakter Pokemon Mampu Eksis Puluhan Tahun, Ternyata Ini Rahasianya

Gamer serta pecinta anime generasi 80-an dan 90-an tentu akrab dengan karakter Pokemon. Ternyata, karakter yang awalnya dari konsol Game Boy ini telah berumur puluhan tahun.

Sebagai informasi, karakter Pokemon hadir pertama kali pada 1995. Ini berarti karakter Pokemon telah berumur 29 tahun pada 2024. Eksistensi selama lebih dari dua dekade membuktikan bahwa penggemar Pokemon selalu ada di setiap generasi. The Pokemon Company dan AKG Entertainment baru-baru ini menggelar acara Pokemon di beberapa kota besar Indonesia sepanjang 2024.

Christina Lim selaku General Manager AKG Entertainment mengungkap bahwa Pokemon tetap eksis karena mereka selalu menghadirkan karakter dan animasi baru untuk setiap generasi.

"Pokemon Company ini selalu menyediakan karakter dan animasi baru. Jadi mereka menyesuaikan dari anak kecil sampai orang dewasa sekalipun. Makanya mereka bisa bertahan lebih dari dua dekade," kata Christina Lim di pembukaan acara Pikachu's Indonesia Journey regional Yogyakarta, Kamis (15/08/2024).

Baca Juga: Red Dead Redemption Akhirnya ke PC, Tak Perlu Emulator Lagi

Perlu diketahui, Pikachu's Indonesia Journey hadir di Bali, Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta. Yogyakarta merupakan kota ketiga yang disambangi acara Pokemon usai Bali dan Surabaya.

Pikachu's Indonesia Journey hadir di Yogyakarta. (Suara.com/ Rezza Rachmanta)Pikachu's Indonesia Journey hadir di Yogyakarta. (Suara.com/ Rezza Rachmanta)

Acara ini berlangsung pada 15 hingga 25 Agustus 2024 di Yogyakarta dengan menghadirkan Pokemon TCG Academia, Pokemon Meet and Greet, Pikachu EDM Dance Show, Merchandise Booth, Kids Carnival, Anime Watch Corner, dan Pokemon Go Experience.

Penggemar game Pokemon Go berkesempatan mendapatkan hadiah, item, dan karakter menarik selama acara khusus di Pakuwon Mall Jogja. Apabila mengikuti quest pada 'Kartu Pos Pelatih', maka penggemar dapat memperoleh kartu karakter Pikachu Berkemeja Batik.

Dengan membeli tiket dan melakukan redeem, pemain Pokemon Go yang sudah level 5 ke atas berpeluang memperoleh 'Shiny Pokémon'. Itu merupakan varian Pokemon langka dengan warna berbeda yang hanya hadir selama acara khusus.

Tidak ketinggalan, Pikachu berkemeja batik dengan motif Staryu juga akan muncul untuk pertama kalinya di Pikachu Indonesia’s Journey in Yogyakarta.

Baca Juga: Nintendo Switch 2: Tanggal Rilis Mundur, Fokus pada Performa Game AAA

“Batik motif Staryu yang dikenakan Pikachu kali ini merupakan motif yang dirancang untuk memeriahkan Pikachu’s Indonesia Journey di Yogyakarta. Motif ini berbeda dengan di dua kota sebelumnya. di Denpasar, Pikachu mengenakan kemeja batik bermotif Pokémon Ball. Sementara, di Surabaya, Pikachu mengenakan batik bermotif Pokémon Mistik; Xatu. Motif yang beragam ini sekaligus menjadi cerminan kekayaan budaya berbagai daerah di Indonesia," ungkap Christina Lim melalui keterangan resminya.

Pikachu’s Indonesia Journey in Yogyakarta mempunyai acara puncak pada 24 hingga 25 Agustus mendatang. The Pokemon Company dan AKG Entertainment tidak mengenakan biaya apapun bagi pengunjung Pikachu’s Indonesia Journey in Yogyakarta. Seluruh kegiatan dapat diikuti secara cuma-cuma, kecuali untuk acara Pokemon Go dan Pokemon Run.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #karakter #pokemon #mampu #eksis #puluhan #tahun #ternyata #rahasianya

KOMENTAR