10 HP Terlaris di Dunia Pada 2024, Xiaomi Berhasil Menyempil
Ilustrasi HP. [Unsplash/Daniel Romero]
12:16
18 Agustus 2024

10 HP Terlaris di Dunia Pada 2024, Xiaomi Berhasil Menyempil

Laporan terbaru dari Counterpoint mengungkapkan bahwa Apple tetap menjadi pemain teratas di pasar smartphone global untuk kuartal kedua tahun 2024.

Temuan menunjukkan bahwa Apple dan Samsung terus mendominasi, menempati sembilan dari sepuluh tempat dalam daftar smartphone terlaris di seluruh dunia. Menariknya, terdapat satu HP buatan Xiaomi yang berhasil berkompetisi.

Dilansir dari Gizchina pada Minggu (18/8/2024), berikut ini 10 HP terlaris di dunia pada kuartal kedua 2024:

  • iPhone 15
  • iPhone 15 Pro Max
  • iPhone 15 Pro
  • Samsung Galaxy A15 5G
  • Samsung Galaxy A15 4G
  • iPhone 14
  • Samsung Galaxy A55
  • Redmi 13C 4G
  • Samsung Galaxy S24 Ultra
  • Samsung Galaxy A05

Kekuatan Apple di pasar ponsel terlihat dari posisi tiga teratas. iPhone 15 memimpin engan pangsa pasar 4,1 persen. Disusul iPhone 15 Pro Max dengan 3,7 persen, diikuti oleh iPhone 15 Pro dengan 3,1 persen.

Baca Juga: iPhone 16 Pro Bawa 4 Varian Warna Ini, Beda Jauh dari Seri Sebelumnya?

Laporan tersebut mencatat sedikit penurunan pangsa pasar untuk setiap model sebesar 0,1 persen dibandingkan tahun lalu untuk produk Apple.

Selain Apple, Samsung adalah pemain utama lainnya dalam daftar ini, yang mengamankan banyak posisi dengan model-model populernya.

Daftar HP terlaris pada kuartal kedua 2024. [Counterpoint]Daftar HP terlaris pada kuartal kedua 2024. [Counterpoint]

Samsung Galaxy A55 adalah ponsel ketujuh yang paling banyak terjual, menguasai 1,5 persen pasar. Samsung Galaxy S24 Ultra berada di posisi kesembilan dengan pangsa 1,4 persen, sedangkan Samsung Galaxy A05 melengkapi sepuluh besar dengan pangsa 1,4 persen.

Kesuksesan Samsung dapat dikaitkan dengan strateginya dalam menawarkan perpaduan yang seimbang antara ponsel kelas atas dan menengah.

Xiaomi adalah satu-satunya merek lain yang masuk dalam daftar sepuluh besar, dengan Redmi 13C 4G mengamankan posisi kedelapan dengan pangsa pasar 1,5 persen.

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra vs Xiaomi 14, Duel HP Snapdragon 8 Gen 3

Hal ini menggarisbawahi kemampuan Xiaomi untuk bersaing dengan perusahaan raksasa seperti Apple dan Samsung.

Data dari laporan Counterpoint juga menyoroti perubahan preferensi konsumen. Tren ke arah model-model kelas atas, khususnya pada jajaran produk Apple, menunjukkan bahwa konsumen bersedia berinvestasi lebih banyak pada HP yang menawarkan teknologi mutakhir dan kinerja unggul.

Kemampuan Samsung untuk mengamankan beberapa tempat di sepuluh besar merupakan bukti strategi pasarnya yang efektif. Sedangkan kehadiran Xiaomi di sepuluh besar menyoroti keunggulan kompetitifnya di pasar.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #terlaris #dunia #pada #2024 #xiaomi #berhasil #menyempil

KOMENTAR