Saingi Telegram, WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Tema di Chat
Ilustrasi WhatsApp . [Unsplash/Alicia Christin Gerald]
10:56
16 Agustus 2024

Saingi Telegram, WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Tema di Chat

WhatsApp terus berinovasi menghadirkan banyak fitur baru yang memanjakan penggunanya. Terbaru, aplikasi berbagi pesan ini dipercaya akan segera menghadirkan fitur tema untuk chat.

Belum ada detail yang terungkap mengenai fitur ini, namun banyak yang menduga jika fitur tersebut memiliki banyak kesamaan dengan aplikasi Telegram.

Dilansir dari GSM Arena, dalam update beta terbaru untuk Android dengan nomor 2.24.17.19 belum lama ini, WhatsApp dipercaya menghadirkan fitur tema untuk laman chat di aplikasi tersebut.

Dalam screenshot yang beredar, nampak pengguna WhatsApp kini bisa mengatur tema yang digunakan di jendela obrolan. Pengguna nantinya bisa mengganti warna hingga wallpaper di laman chat.

Baca Juga: 5 Fitur Baru WhatsApp, Sudah Tahu Semua?

Sayangnya, fitur tema ini masih dalam masa pengembangan. Namun, banyak yang sudah memastikan bahwa fitur ini memungkinkan pengguna nantinya untuk mengatur tema di laman chat sesuai dengan keinginan masing-masing.

Fitur tema di WhatsApp. (GSM Arena)Fitur tema di WhatsApp. (GSM Arena)

WhatsApp menyebut bahwa fitur anyarnya ini bukan terinspirasi dari Telegram. Sebelumnya, fitur yang sama pernah diperkenalkan di Facebook Messenger.

Kehadiran fitur tema di WhatsApp ini menjadi upaya aplikasi tersebut guna mengejar ketertinggalan dibandingkan dengan aplikasi berbagi pesan lainnya.

Karena masih hadir dalam versi beta, perlu menanti hingga fitur tema WhatsApp ini diperkenalkan secara resmi nantinya. Beberapa bocoran menyebut bahwa fitur tersebut baru akan dirilis pada akhir tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp Tawarkan 10 Suara Unik, Agar Pengguna Lebih Interaktif

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #saingi #telegram #whatsapp #segera #hadirkan #fitur #tema #chat

KOMENTAR