Desain Terbaru Samsung Galaxy S25 Ultra, Sudut Mirip iPhone 16 Pro Max?
Samsung Galaxy S24 Ultra, generasi sebelum Samsung Galaxy S25 Ultra. [Suara.com/Dicky Prastya]
10:08
16 Agustus 2024

Desain Terbaru Samsung Galaxy S25 Ultra, Sudut Mirip iPhone 16 Pro Max?

Samsung diketahui sedang mengerjakan beberapa HP flagship pada semester kedua 2024. Meski perilisan masih lama, desain Samsung Galaxy S25 Ultra sudah bocor ke publik.

Menurut leaker Ice Universe di X (@UniverseIce), Galaxy S25 Ultra bakal membawa empat sudut dengan desain cukup membulat atau tumpul.

Ini berbeda dibandingkan desain persegi yang cukup tegas pada Galaxy S24 Ultra. Desain persegi panjang dengan sudut-sudut tajam memang terlihat bergaya pada generasi pendahulu.

Meski begitu, beberapa pengulas menilai bahwa desain seperti itu cenderung menusuk telapak tangan. Samsung sepertinya mencoba memperbaiki hal tersebut pada Galaxy S25 Ultra.

Baca Juga: Tak Hanya Smartphone, Pangsa Pasar Tablet Xiaomi Juga Meningkat Signifikan

Dikutip dari GSMArena, sudut membulat ini mirip dengan render dari iPhone 16 Pro Max. Meski begitu, desain Galaxy S25 Ultra cenderung lebih tegas. Baik iPhone 16 Pro Max maupun Galaxy S25 Ultra sama-sama mempunyai bezel super tipis.

Render terbaru Samsung Galaxy S25 Ultra. (X @UniverseIce)Render terbaru Samsung Galaxy S25 Ultra. (X @UniverseIce)

Berdasarkan laporan terpisah bersumber bocoran dari Digital Chat Station, Galaxy S25 Ultra mengemas baterai 5.000 mAh dan fast charging 45 W.

Sebagai perbandingan, HP flagship lawas milik pesaing yaitu Xiaomi 14 Ultra sudah mendukung fast charging 90 W. Oppo Find X6 Ultra bahkan menawarkan fast charging 100 W dan wireless charging 50 W.

Perbandingan render iPhone 16 Pro Max dan Samsung Galaxy S25 Ultra. (GSMArena)Perbandingan render iPhone 16 Pro Max dan Samsung Galaxy S25 Ultra. (GSMArena)

Samsung memang tak terlalu menonjolkan pengisian daya pada HP premiumnya. Nilai jual terdapat pada layar, kamera, hingga dapur pacu. Digital Chat Station mengungkap bahwa Samsung Galaxy S25 Ultra bakal mengandalkan chipset terkencang Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 4.

Terkait timeline, iPhone 16 Pro Max diharapkan hadir pada September 2024. Samsung Galaxy S25 Ultra diprediksi debut bersama model standar dan Plus pada awal tahun depan.

Baca Juga: Ini 8 HP Xiaomi Terlaris di Indonesia Q2 2024, Smartphone Sejutaan Laku Keras

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #desain #terbaru #samsung #galaxy #ultra #sudut #mirip #iphone

KOMENTAR